Momopururu » Blog Archives

Author Archives: istianasutanti

About istianasutanti

Ilman Akbar's wife & Naia's mother. Web developer, blogger, enterpreneur wanna be, great wife and a great mom wanna be. Always want to learn something and be a better person everyday.

Gaya Berjilbab

Pribadi

Hum, akhir-akhir ini saya jadi sering nyobain beberapa macam gaya berjilbab baru. Suami saya pengen liat jilbab saya digaya-gayain katanya :P. Tapi gaya-gaya berjilbab kaya gitu cuma sekedar model aja, yang penting masih tetap sesuai dengan yang diperintahkan, yaitu menutupi dada. Jadi, saya usahakan jilbab saya tetap menutupi dada.

Pertama kalinya nyobain gaya yang bener-bener beda dari gaya jilbab saya sebelumnya itu di pernikahan sahabat saya sendiri,ย Gema, 18 Desember 2011 kemarin. Ini dia fotonya ๐Ÿ˜›

Mungkin ke depannya bakal makin sering nih, permintaan suami soalnya, hehehe.

Published by:

What Does It Feel, To Know That You’ll Be A Mother?

Kehamilan Pribadi

Waw, just read my husband’s tumblr aboutย what does it feel, to know that youโ€™ll be father?ย And yea, the title is taken from his title ๐Ÿ˜›

So, what does it feel to know that I will be a mother?

Image by A.casa.do.Guaxinim from flickr

First of all, I still can’t believe that I am married and pregnant now. The first trimester, I haven’t felt the pregnancy. One of the reason is my belly has not seemed so big. The only thing that make me felt the pregnancy is the sensation (morning sick, feels so tired every time, and the nausea). I’m just so excited to have a living thing in my body. But now, I am more aware that I will be a mother in 3 or 4 months later.

The second, I’m so happy. Off course I’m happy. We immediately blessed by a pregnancy after 1 month of marriage. Not every husband and wife experienced this. Many of them even have a child after 10 or more years of marriage. So, I don’t have any reason not to be happy.

Third, I’m still to scared to have some children and raise him/her well. I’m scared that I can’t be a good mother and always blame the child if he/she do some mistake. I’m scared that I give my children labels (such as bad boy/girl, stupid, or something else). I’m scared that I can’t give them good education, good environment, and everything that they need. But, I always believe that all of the fear will give me the strength to be a good mother, even a great one :D.

There are some more, but I don’t know how to explain it. If you experiencing this yourself, you will understand.

Hope we will always healthy and I can give aย normal birth (not by induced, vacuum, or even caesar surgery) this April. Amen. Pray for us too, will you?

Thanks.! ๐Ÿ˜€

~ Using English just because I have just read the post in English ๐Ÿ˜›

Published by:

Ingin Kuliah Lagi

Pribadi

Image from flickr

Rasanya saya kepingin banget kuliah lagi. Entah itu S2 atau S1 lagi ๐Ÿ˜›

Kenapa S1 lagi? Soalnya kepikiran buat ngambil kuliah di jurusan yang bener-bener beda dengan bidang saya sekarang.

Saya ngerasa kuliah saya kemarin itu gak bener-bener saya jalani dengan baik dan benar *halah*. Intinya, saya ngerasa kehilangan waktu saya untuk belajar di kuliah kemarin. Saya gak bener-bener memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk memaksimalkan dan mengembangkan kemampuan diri saya.

Bukan salah siapa-siapa emang, itu salah saya sendiri. Karena itu saya mau mulai belajar lagi, kuliah lagi. Lagi nyari-nyari beasiswa, siapa tau ada yang cocok ๐Ÿ˜›

Atau, kalaupun gak beasiswa, mudah-mudahan aja biaya kuliahnya gak terlalu mahal, hehehe. Semangat banget buat belajar lagi nih saya.

Published by:

Perkembangan Bayi Saya di Trimester Ke-2

Kehamilan Pribadi

Hihi, seru di trimester kedua ini. Kenapa? Karena si baby mulai bergerak-gerak. Saya jadi ngerasain sensasi aneh di perut ๐Ÿ˜›

Yaa, awal ngerasain baby ini bergerak (gerakannya bener-bener masih haluuus banget) itu rasanya aneh, lucu, + excited. Gak sabar untuk ngerasain baby-nya bergerak lagi.

Si baby juga sering ngejailin papahnya :P. Begitu gerakannya mulai terasa dari luar dan mulai kenceng, saya bilang suami biar dia bisa ikut ngerasain. Tapi begitu suami saya megang perut saya, dia berhenti bergerak, bener-bener gak mau gerak lagi. Begitu suami ngangkat tangannya, dia bergerak lagi, dan lumayan kenceng lagi. Begitu deh seterusnya, bener-bener lucu :P. Tapi akhir-akhir ini dia sering juga ko bergerak kalo suami saya lagi nempelin tangannya ke perut saya.

Gambar di atas adalah gambar baby saya di minggu ke 21. Waktu periksa kandungan terakhir, dokternya nawarin buat ngeprint hasil USGnya, karena umur segitulah terakhir keliatan seluruh tubuh baby di layar USG, selanjutnya cuma kepala, kaki, atau badannya aja. Tapi ini juga kurang kaki sih, harusnya di pemeriksaan sebelumnya yang bener-bener keliatan utuh, tapi dokter sebelumnya gak nawarin buat ngeprint hasil USGnya, jadi kita gak kepikiran untuk ngeprint biar babynya keliatan seluruh tubuhnya, huhu.

Saat di USG itu si baby juga bergerak-gerak, aktif banget, jadi lucu sendiri, hehehe

Yaak, periksa kandungan berikutnya tanggal 9 Januari nanti. Gak sabar pengen liat babynya lewat USG lagi ๐Ÿ˜›

Can’t wait for his/her birth next April (perkiraan lahirnya bulan April 2012 nanti soalnya) ๐Ÿ˜€

Published by:

Ngetes Alamat Blog Baru

Hobi

Hehehe, saya pindah blog lagiii XP

Tahun baru, alamat blog baru.

Setelah sekian lama alamat blog saya di icetea.dagdigdug.com, akhirnya saya pindah juga ke sini.

Kenapa? Alasan utamanya sih karena pengen tampilan yang lebih baru. Yap, udah lama saya milih-milih themes yang pas buat tampilan blog saya, tapi di dagdigdug gak ada yang cocok. Yang terakhir saya pakai lumayan sih, tapi tetep kurang sreg *pentingbanget*. Terus alasan lainnya karena ingin ganti nama dari yang biasa saya pakai ~icetea~ jadi nama saya sendiri ~istiana~, yaudah sekalian aja deh pindahin ke sini (istianasutanti.wordpress.com).

Published by:

Happy Birthday My Nephew, Arvin

Pribadi

Yaak, hari ini hari ulang tahun yang pertama buat keponakan saya yang namanya Arvin Fauzantoro, tadinya sih namanya Arvin Bhisma Pratama, diganti karena sakit melulu. Mudah-mudahan dengan begitu penyakitnya jadi lebih ringan dan sembuh gak lama lagi. Amiiin.

Saya sedih banget tiap inget keponakan saya yang satu ini. Soalnya, dari umurnya 6,5 bulan, dia sering banget kejang-kejang dan ampe sekarang masih sering bolak-balik rumah sakit. Tapi yang terakhir itu 2 minggu yang lalu sih, mudah-mudahan aja itu yang terakhir dia dirawat di rumah sakit deh, selanjutnya perawatan jalan aja.

Saya bingung itu penyakit apa sebenernya. Kaka saya pernah cerita kalo itu gejala epilepsi. Walaupun keluarga saya gak punya keturunan epilepsi, tapi tetap ada kemungkinan itu.Dan katanya kalau penyakit epilepsinya itu baru muncul sejak dia dari kecil gitu, kemungkinan 5 atau 6 tahun dengan pengobatan dia bakal sembuh total.

Tapii, yang bikin saya bingung lagi, apa yang menyebabkan itu? Awalnya kaka ipar saya cerita kalo itu berawal dari bapaknya yang beli mainan plastik untuk latihan gigit-gigit di pasar dengan harga murah (mungkin kualitas plastiknya yang jadi masalah). Nah, katanya mainan itu banyak bakterinya, kan bahaya, langsung masuk lewat mulut karena digigit-gigit. ~Jadi ngeri kalo pilih-pilih mainan, bener-bener gak boleh sembarangan~. Nah, gak lama kemudian, Arvin jadi sakit panas, terus lagi demam kaya gitu malah pake dibawa ke tukang urut dan diurut. Bukannya malah sembuh, eh malemnya malah kejang. ~Ini waktu Arvin kejang pertama kalinya.

Nah, setelah dibilang itu gejala epilepsi akhirnya diberi pengobatan. Lancar sih, mungkin 1 bulan pengobatan di rumah dan sudah mulai mending, udah mulai terapi juga soalnya, -terapi biar kepalanya kuat lagi-. Oiya, selama sakit kejang ini kepalanya jadi gak kuat lagi untuk tegak, jadi kaya bayi umur 1 atau 2 bulan yang kalo digendong kepalanya mesti ditahan, sediiih sekali liatnya T_T

Tapi gak lama kemudian, dia kejang lagi dan masuk ICU. Saya sediiiih banget dengernya T_T. Terus kaka saya yang perawat cerita kalo ternyata itu penyakit otak -lupa namanya-, dan salah satu penyebabnya adalah waktu kehamilan di trimester pertama, ibunya itu pernah kena flu atau demam gitu. Jadi ngerii, makanya untuk ibu hamil, trimester pertama itu bener-bener waktu yang rawan banget, gak boleh kecapean, harus bener-bener dijaga juga kandungannya, dan bener-bener gak boleh sakit..!!

Sekali lagi, Happy 1st birthday yaa Arvin, semoga cepet sehaaat… ๐Ÿ˜€

Published by:
%d bloggers like this: