Category Archives: Hobi

Ngetes Alamat Blog Baru

Hobi

Hehehe, saya pindah blog lagiii XP

Tahun baru, alamat blog baru.

Setelah sekian lama alamat blog saya di icetea.dagdigdug.com, akhirnya saya pindah juga ke sini.

Kenapa? Alasan utamanya sih karena pengen tampilan yang lebih baru. Yap, udah lama saya milih-milih themes yang pas buat tampilan blog saya, tapi di dagdigdug gak ada yang cocok. Yang terakhir saya pakai lumayan sih, tapi tetep kurang sreg *pentingbanget*. Terus alasan lainnya karena ingin ganti nama dari yang biasa saya pakai ~icetea~ jadi nama saya sendiri ~istiana~, yaudah sekalian aja deh pindahin ke sini (istianasutanti.wordpress.com).

Published by:

Kitab Masakan [Hadiah Pernikahan]

Hobi Pribadi

Yohoho, dapet hadiah begini dari anak Fasilkom (Ryu, Niken, Taufiq, Nurul, & Ahmadi). Alhamdulillah banget, mereka tau banget saya belum bisa masak :p

Sebelumnya sih udah beli-beli buku masak-masak juga, tapi yang kecil-kecil, yang tipis-tipis, yang memang gampang dipelajarin buat orang yang bener-bener baru belajar masak, hehehe.

Yak, dengan begini semangat untuk belajar masak dan menghidangkan makanan terbaik untuk suami tercinta makin nge-boost deh 😀

Terima kasih banyak yaa kalian yang udah ngasih buku inii.

Eh, tapi hadiah-hadiah pernikahan lainnya juga banyak banget yang berguna lho, kapan-kapan saya tulis juga deh di blog. Malah sebelumnya emang pengen nulis hadiah-hadiah pernikahan tapi gak bisa-bisa login blog mulu, jadinya gak jadi-jadi dah 🙁

Published by:

Jatuh Cinta

Hobi Pribadi

Hum, jatuh cinta ya? Ya, saya sedang jatuh cinta lagi. Sejak memutuskan untuk melepaskan beberapa hal di tahun 2010 kemarin, memulai semuanya dari awal lagi dan me’refresh’ hidup saya, saya mulai dan berusaha untuk bisa jatuh cinta lagi. Menemukan tujuan hidup dan menentukan impian. Saat ini saya merasa sudah jatuh cinta dengan apa yang saya lakukan sekarang dan menjadi lebih bersemangat lagi untuk menjalani itu semua. Hum, apa yang sedang saya lakukan sekarang dan apa yang sedang saya kejar? Yup, di sini saya melist hal-hal yang membuat saya jatuh cinta lagi.

  1. Membaca. Hehe, yang ini penting kan biar tau lebih banyak tentang apapun. Apalagi sekarang-sekarang ini saya memang sangat suka baca wolipop atau kompas female. Haha, belajar jadi wanita ceritanya :p *loh, emang sekarang apa?*
  2. Berkontribusi di Univind. Yup, entah kenapa saya sangat menyukai bergabung di sini.Mengikuti perkembangan perusahaan baru dan ikut andil di dalamnya untuk mengembangkan perusahaan baru ini. Cukup seru menurut saya 😀
  3. Masak-memasak. Hum, yang ini bener-bener baru banget nyoba2in masak. Bener-bener masih bego.! Kenapa saya semangat banget buat bisa masak? Karena pengen banget bawa bekel tiap hari biar gak cari makan di luar kalo siang yang seringnya saya males jalan terus akhirnya nitip. Hasil menitip makanan sering tidak memuaskan sebenernya, pengennya sih jalan sendiri, tapi ya itu kadang-kadang maless banget keluar kandang karena cuaca di luar terkadang sangat panas :p. Lagipulaaa, ini berguna kan, sangat berguna untuk wanita (cieh). Kalau nanti udah nikah kan mesti dan harus kita juga yang masak. Pengen banget deh bisa masak masakan yang cepet, praktis, mudah, dan enak biar pagi-pagi masih sempet buat masak *masakan apa yaa?*.Hehe, ini foto hasil masakan saya waktu itu, kapannya lupa saya. Yak,masakan pertama sudah jadii,cah udang brokoli ala chef istiana... *lagi belajar masak :p
  4. Bahasa Jepang. Hoho, kalau yang ini sih sudah saya cintai sejak dulu. Pengen banget deh ke Jepang dan belajar langsung di sana. Pengen banget kuliah di jurusan ini. Entah kenapa saya sangat mencintai hal-hal yang berbau Jepang, dari anime (walaupun tau cuma sedikit :p), komik, bahasa, sampai makanan (eh, beberapa aja sih kalo makanan mah :D), juga budayanya. Pengen banget jago igo kaya irvan, pengen banget bisa tinggal di Jepang, pengen banget punya pengalaman kaya mardi, pengen banget bisa ngajar bahasa Jepang (jyahaha, belajar aja belum udah pengen ngajar aja :p). Haha, intinya saya sangat cinta Jepang..!! Hehe, yang sekarang ini saya bener-bener gak jago bahasa Jepang, pengen banget belajar lagi, pengen banget punya kesempatan belajar lagi. Mudah-mudahan gak lama lagi bisa punya kesempatan belajar bahasa Jepang lagi. Yaa, selama ini udah belajar sih, tapi bener-bener masih yang dasarnya banget. Gak maju-maju soalnya gak pernah saya latih dan gak pernah diupgrade *halah*
  5. Fotografi. Haha, kayanya ini hobi banyak orang ya. Tapi entah kenapa saya jatuh cinta pada fotografi. Yaaah, walaupun sekarang masih belum tau apa-apa dan masih banyak banget yang harus dipelajari, saya tetap jatuh cinta pada fotografi. Untuk bisa menangkap momen yang akan menjadi kenangan nantinya, untuk bisa menyampaikan suatu pesan melalui foto, juga untuk melukis dengan cahaya dan menghasilkan suatu karya. Masih jauh sih perjalanan saya, sangat jauh. Tapi, akan tetap jauh jika kita tidak pernah memulai langkah pertama bukan? Saya tidak tau sih, langkah pertama itu dimulai dari mana. Dari punya kamera yang jelas :p. Dan yang terpenting saya mau mulai belajar dan mulai mencari tau segala hal tentang fotografi. Hum, walaupun belum bisa punya DSLR, saya ingin mengasah kemampuan saya terlebih dulu dengan kamera yang saya punya sekarang -Sony Cybershot w350-. Man behind the gun huh? Yah, mudah-mudahan saya pun bisa begitu. Amiin ^^ Dewasa
  6. Seseorang *ups*. Banyak orang sih sebenernya, keluarga dan sahabat-sahabat saya tentu saya cintai. Daan, pastinya saya akan jatuh cinta kepada jodoh saya nanti :p. Siapa itu, hum, saya pun belum tau siapa jodoh saya itu. Mudah-mudahan tidak lama lagi dia datang menjemput saya deh biar saya bisa menggenapkan dien yang masih setengah ini ^^
  7. Pastinya Allah. Yup, saya sangat merasa jatuh cinta dengan Allah. Apakah sebelum-sebelumnya tidak? Tentu saja saya telah jatuh cinta dari sebelumnya, hanya saja bukti kecintaan saya kepada Allah belum cukup, sangat tidak cukup malah. Setelah saya memulai semuanya dari nol lagi, saya benar-benar merasakan betapa Allah telah mencintai saya namun saya telah menyia-nyiakan itu. Jadi, apa bukti saya mencintai Allah sekarang sudah cukup? Tentu saja masih jauh dari cukup, tapi saya sekarang tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah dan akan diberikan olehNya. Kesempatan-kesempatan dalam hal apapun itu, yang bisa meningkatkan manfaat dan kegunaan diri saya ini dalam hidup. Juga saya akan terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepadaNya agar semakin dicintai ^_^
Published by:

Setelah sekian lama

Hobi

Akhirnya ngupdate blog, ahahah..

Udah lama juga gak nulis dan gak mengabarkan gimana kehidupan saya selanjutnya *halah

Yah, bisa dibilang sampai saat ini saya masih bahagia, ya harusnya emang selalu bahagia sih. Hidup itu untuk dinikmati, disyukuri, karena itulah kunci bahagia bukan?

Bahagia karena bersyukur, bukan bersyukur karena bahagia…iya kan? 🙂

Hum, apa yang sedang ingin saya ceritakan sekarang? Sebenernya saya merasa udah lama juga gak ngupdate blog, jadi iseng aja nulis. Oh, dan juga karena baru saja mendapatkan kabar yang menambah indah hari ini. 😀

Jadi, jadi, sekarang sedang mempersiapkan sesuatu yang insyaAllah dan mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar. Amiiin.

Sesuatu apa itu? hmm,,nanti saya beritahu kalau sudah waktunya ya :p Tapi intinya ini sesuatu yang baik ko, dan mudah-mudahan bisa menjadikan diri saya lebih baik lagi (Amiin, InsyaAllah). Dan memang seharusnya bisa menjadi alasan baru untuk semakin memperbaiki diri 😉

Yaah, doakan saja rencana saya kali ini bisa lancar, tanpa ada halangan berarti, dan bisa terlaksana dengan baik, Amiiin…

Published by:

Menabung

Hobi Pribadi

Yak, hal yang sedang sangat ingin saya lakukan dan yang seharusnya saya lakukan : Menabung..!!

Sesuai dengan tekad saya untuk menjadikan diri ini lebih baik, menurut saya menabung merupakan salah satu hal yang bisa membuat diri saya lebih baik namun belum saya lakukan dan seharusnya dilakukan dari dulu. Ah, kenapa saya tidak melakukannya dari dulu ya. Yah, anggap saja saya baru mendapat hidayah akan pentingnya menabung :p

Kali ini tidak akan saya tunda lagi kapan mulai menabung. Saya menabung mulai dari bulan ini. Yap, bulan Juli. Awalnya sih rencananya akan saya mulai bulan Agustus, tapi sepertinya kalau ditunda lagi saya malah tidak akan pernah memulainya.

Published by:

Little lessons in the morning

Hobi Pribadi

Hoho, pagi-pagi tadi udah liat twitternya pak Didin Hafiduddin dan membaca banyak pelajaran.. Senangnya pagi-pagi sudah mendapatkan pelajaran 🙂

Sebenarnya postingan ini hanya akan me-repost tweet-tweet-nya beliau saja :p

Pelajaran pertama yang saya baca hari ini yaitu mengenai jilbab bagi perempuan. Jadi, jilbab merupakan perintah wajib dari Allah setelah turunnya surat An-nuur ayat 31 dan surat Al-Ahzab ayat 59.

An-nuur 31:

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Surat Al-Ahzab 59:

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dan jilbab itu sendiri bukanlah kebudayaan arab semata, namun benar-benar ajaran islam dan perintah dari Allah SWT. Sebelum adanya kedua ayat ini, wanita-wanita arab juga tidak berjilbab bahkan saat menggunakan pakaian, kadangkala betis serta dadanya terlihat.

(Dua paragraf di bawah ini pendapat saya pribadi yaa :p)

Dari kedua ayat tadi sudah jelas menunjukkan bahwa jilbab itu merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap muslimah yang sudah jelas tujuannya untuk melindungi mereka sendiri. Al-ahzab 59 (“Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu”). Di surat An-nuur 31 juga dijelaskan siapa-siapa saja yang menjadi mahram atau siapa-siapa saja yang berhak melihat aurat wanita. Jadi, apakah kita sudah berjilbab??

Banyak sih yang menyatakan bahwa mereka ingin mengenakan jilbab namun mereka belum siap. Apa yang mesti dipersiapkan ya? (banyak sih, pakaian, perilaku, juga lingkungan). Tapi kalau hanya menunggu tanpa menyiapkan apa-apa, kapan siapnya yaa? :p. Jadi, ya karena itu kewajiban yang harus dipenuhi, maka penuhilah secepatnya :p. Banyak juga teman saya yang awalnya berpendapat belum siap berjilbab tapi berpikir kembali “kalau menunggu siap, kapan siapnya” dan akhirnya memutuskan untuk mengenakan jilbab (siap gak siap) dan seiring waktu, mereka (termasuk saya juga sih :p) belajar sedikit demi sedikit untuk memperbaiki sikap, pakaian, juga mencari lingkungan yang lebih baik.

Pelajaran kedua yang saya dapatkan, yaitu tentang beberapa krisis yang dapat muncul ketika manusia berpaling dari aturan Allah (krisis yang diprediksi oleh Rasulullah). Beberapa krisis tersebut antara lain:

  1. Krisis kepribadian, yg ditandai dgn mudahnya seseorg bersumpah tp mengingkarinya
  2. Krisis keimanan, yg ditandai dgn keengganan mengikuti ajaran Allah dan Rasul-Nya
  3. Krisis moral, yg ditandai dgn merebaknya perzinaan, pergaulan bebas, korupsi, dll
  4. Gaya hidup materialis, yg tdk peduli bgm cara mendapatkan harta, apakah halal haram, merugikan orang lain atau tidak

Dan kesemuanya ini akan mengundang musibah dan berbagai bencana (baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan).

~hum,,melalui postingan ini saya tidak bermaksud ingin menggurui,, tetapi hanya ingin berbagi pendapat ^_^

Published by:
%d bloggers like this: