Category Archives: Keluarga

#FamilyTalk #31: Keuangan Keluarga

Ihiy yang baru gajian, ngomonginnya keuangan keluarga jadinya xp

Dan ya emang karena abis gajian itu sih jadi kepikiran mau ngomongin keuangan keluarga di #FamilyTalk, hehehe. Soalnya yah, masalah keuangan keluarga ini yang cukup krusial kan buat kondisi keutuhan keluarga? Krusialnya karena gak jarang juga suami istri berantem sampe segitunya karena masalah keuangan. Makanya ini termasuk hal yang harus dan wajib diobrolin sebelum nikah menurut saya.

Baca punya Icha di sini:
Keuangan Keluarga

Continue reading

Published by:

Tips Traveling di Bandung saat Long Weekend

Sok-sokan padahal bukan orang Bandung. Etapi orang Bandung biasanya pas long weekend malah males keluar rumah soalnya macet di mana-mana, haha. Bener gak ya?

Jadi gini, waktu libur panjang awal Mei lalu, saya sekeluarga jalan-jalan ke Bandung. Ya pastinya bukan keluarga saya aja kan yang punya pikiran sama. Long weekend itu memang biasanya ya untuk jalan-jalan. Apalagi Bandung buanyak banget pilihan tempat wisatanya, jadi yaaa banyak juga yang kepikiran untuk ke Bandung. Makanya, gak heran lah kalau jalanan jadi macet semacet-macetnya. Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #29: Merayakan Ulang Tahun

Baca #FamilyTalk lainnya yaa!

Yuhuuu, tema #FamilyTalk minggu ini tentang merayakan ulang tahun. Berhubung bulan kemarin Naia yang ulang tahun dan bulan depan Xylo yang ulang tahun, jadi ngebahasnya di tengah-tengah aja ya cyin biar adil *padahalgakadahubungannyasamasekali* hahaha.

Baca punya Icha di sini ya:
Merayakan Ulang Tahun Anak Continue reading

Published by:

Tidak Bisa Hidup Tanpa 5 Perawatan Bayi Ini!

Dulu nih waktu lahiran Naia, berhubung belum tau apa-apa dan hamil juga langsung 1 bulan setelah nikah, saya jadi ngerasa kuraaang banget persiapan apa-apanya setelah lahiran nantinya. Termasuk dalam hal apa coba? Tetek bengek perawatan badannya, huhuhu. Fokusnya malah ke pakaian yang banyak. Pakaiannya pakaian bayik pula yang kecil-kecil dan popok kain. Kepake banget juga sih emang, tapi ya gak lama. Tapi kan lebih butuh perawatan badannya, perlengkapan mandinya lah gitu. Continue reading

Published by:

Para Suami yang Mendua

Keluarga Pribadi

Pertama-tama ijinkan saya bilang “Naudzubillah mindzalik”. Jangan sampe yaah, jangan sampeee kejadian sama saya. Aamiiin. 😀

Tapi tetep mau ngomongin ini karena kemaren Icha ngeshare status facebook yang akhirnya ramai dan membuat kita *kitaaaa…* (saya, Icha, mak Windi Teguh, beserta Makpuh Indah Julianti) yang gak setuju dengan postingan itu akhirnya gatel mau bikin postingan ketidaksetujuan kita. Dibanding share status itu aja sambil bilang gak setuju ya kan. Statusnya makin tersebar dan orangnya makin terkenal deh. Kami sungguh gak rela itu terjadi, wkwkwk

.Jadi yah, sebetulnya status itu kan ceritanya didasari oleh keprihatinan pembuat status akan ibu yang beranak tiga yang bercerai ini yah. Terus dia jadi gosipin gitu kalau cerainya ya karena orang ketiga yang lebih muda dan lebih cantik. Terus lagi akhirnya si pembuat status ceritanya menjelaskan kondisi istri yang udah ngurus anak-anaknya dan rumahnya sedemikian rupa sampai lupa mengurus diri sendiri. Suami harus terima itu mau gak mau. Pokoknya suami harus mengerti banget banget kalau istrinya gak cantik dan gak terurus karena ngurusin anak, rumah, dan si suami sendiri. Pokoknya ya persis kata Icha lah, “kesannya kaya terima aja deh istri lo kucel ga bisa dandan cantik, gue kan udah ngelahirin anak lo”. -_-

Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #27: Foto Anak di Sosmed

Hiks, minggu kemarin libur lagi hiks. Tapi yang penting minggu ini ada lagi lah ya.

Dan kita mau ngebahas tentang mengunggah foto anak di sosmed yang harusnya dibahas minggu lalu xp. Berhubung saya dan Icha mah sering yah upload foto-foto anak kita, ya kita gak masalah dengan itu. Malah bukan termasuk orangtua yang mengunggah foto anak tanpa terlihat wajahnya. Apa gak takut dan gak mengerti bahayanya? Ngerti kok ngerti banget. Tapiii, saya mengunggah foto-foto Naia dan Nawa juga ada batasannya kok.

Jadi di postingan ini saya mau ngebahas batasan-batasan yang saya punya itu aja yaaah, hehe 😀

Oiya, baca punya Icha di sini ya:
Foto Anak di Dunia Maya Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: