Kartun Favorit Naia

Saya dan suami sejak awal menikah memutuskan untuk tidak memiliki TV. Saya sih awalnya masih gak bisa terima dan kekeuh banget pengen TV, tapi suami pun tetep kekeuh gak mau ada TV, mudharatnya jauh lebih banyak dibanding manfaat yang didapat katanya. Ya berhubung saya sudah berniat patuh terhadap suami, ya saya gak menentang lagi donk šŸ˜€

Akhirnya saya kuat-kuat aja tuh sampai sekarang gak punya TV di rumah, hihihi. Soalnya setiap ke rumah mertua atau orangtua saya puas-puasin nonton, muahaha. Enggak deng, saat ke rumah mertua atau orangtua juga sedikit berkurang antusiasme menonton TVnya.

Ratatouille

Tapi, berhubung saya emang demen banget nonton, ya akhirnya saya serind download banyak film deh, termasuk film-film kartun. Nah, saat Naia berumur setahunan, saya tanpa sengaja mengenalkan dia dengan film kartun. Saat itu kartun pilihan saya adalah Ratatouille. Waktu itu karena Naia takut dengan petir dan gledek karena hujan. Nah, karena dalam film tersebut ada adegan tikusnya tersambar petir, Naia malah menganggap itu lucu dan jadi gak takut deh dengan petir dan gledeknya, hehe. Tapi akhir-akhir ini dia kok takut lagi ya, hiks šŸ™

Ratatouille

image credit

Continue reading “Kartun Favorit Naia”

Beras Pelangi

Hyaaa.. Skip 2 minggu gegara sibuk Lebaran dan euforia hamil euy, huhuhu. Okeh, kali ini semoga gak ada skip lagi yaa, hehe.

Playful Wednesday - BerasPelangi

Kali ini saya mau memperkenalkan beras pelangiĀ nih. Beras yang diberi pewarna dan diletakkan di botol sesuai warna pelangi. Kebetulan warna yang saya punya cuma 5 ini, jadi gak persis kayak warna pelangi yang ada 7 ituh. Gapapa lah yaaa, intinya sih ini untuk melatih motorik halus anak lagi dengan belajar memasukkan beras ke dalam botol menggunakan sendok šŸ™‚

Bagaimana caranya?

Snake Bubble

Yeah, setelah minggu kemarin saya posting tentang “Gunung Meletus”, hari ini mau posting yang berhubungan dengan mainan Naia lagi yaaa šŸ™‚

Snake Bubble

Sebetulnya sih permainan ini udah lama NaiaĀ mainkan. Sebelum Naia berumur 2 tahun malah *kurang 1 bulan doank sih xp*. Berhubung Naia waktu itu lagi demen-demennya meniup, saya juga jadi cari-cari permainan tiup meniup deh. Ini salah satunya, snake bubble.

Intinya sih ini bubble yang dibikin dari air sabun, tapi yang bikin beda adalah bubblenya bukan ditiup melalui lobang dan bikin balon, tapi ditiup dari tutup botol dan menghasilkan busa panjang, makanya namanya snake bubble. šŸ˜€ Mau tau cara main dan bahannya?

Little Science Project for Naia: Gunung Meletus

Gunung Meletus
Gunung Meletus

Bulan lalu ceritanya saya ikut-ikutanĀ challengeĀ dari Indonesia MontessoriĀ di Instagram, hehehe. Challenge-nya sebetulnya berlangsung selama sebulan dan dimulai dari awal bulan, tapi sayanya baru mulai di tengah2, wihihi. Soalnya emang awalnya bingung buat ikutan challengeĀ itu, bingung harus ngapain dan main apa aja sama Naia yang bisa memenuhi tema setiap harinya, hee. Tapi akhirnya saya ikutan biar Naia bisa ada kegiatan aja setiap harinya. Saya juga gak ngincer hadiahnya, tapi ngincer inisiatif bikin kegiatan yang bisa tercetus aja dari tema harian tersebut šŸ˜‰

Indonesia Montessori Challenge

Nah, ada salah satu hari yang bertema warna merah, jadii…