Category Archives: Lomba Blog

#KisahTanggalTuaku: Trik Membahagiakan Anak di Tanggal Tua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. Voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Duuh, buat Naia apa sih yang enggak yaa. Dia mau mainan apa ya dibeliin, mau makan apa ya juga disediain daripada susah makan, dia mau jalan-jalan ke mana, ya sebisa mungkin diusahain. Gitu deh pokoknya. Eits, tapi itu bukan kalo lagi sama saya kok, hahaha. Itu kalo lagi sama kakek neneknya tuh begitu. Apa bener ya kalau kita itu bakal lebih sayang cucu daripada anak sendiri, wekekek. Ya soalnya mah, saya beli mainan aja jarang buat Naia, apalagi ngasih yang lain lain, hahahahah. *pelit* Continue reading

Published by:

Wishlist 5 Kebutuhan Bayi di Lazada

Yuhuu.. Berhubung saya sebentaaaarrr lagi banget melahirkaan (doakan semoga lancar-lancar dan sehat semua yaa, hehe), pengen deh sekali-sekali ngelist barang yang memang saya inginkan dan belum kebeli, huhuhu. Tadinya mah niatnya belanja-belanja barang ini langsung aja bukan online di trimester ketiga. Soalnya mengingat trimester ketiga kehamilan pertama dulu saya justru lebih bebas bergerak dan pergi-pergi ke manapun. Continue reading

Published by:

Ajak Anak Bermain Sesuai Kecerdasannya Dengan MI PlayPlan Yuk!

“Mama, kenapa ada yang itu tu, yang nempel2 di tembok, itu apa?” *sambil menunjuk sarang laba-laba yang menempel di tembok
“Oh, itu sarang laba-laba ka”
“Kenapa ada sarang laba-laba?”
“Ya laba-labanya bikin rumah di situ”
“Kenapa bikin rumah di situ”
“Mungkin dia mau tinggal bareng sama kita kali ya”
“Kenapa….”

Dan pertanyaan kenapa-nya pun gak berhenti, berlanjuuut terus, hahaha. Continue reading

Published by:

Mencetak Imajinasi dalam Kaos Uteesme

Jadi gini, anak saya Naia, yang sekarang berumur 3 tahun 9 bulan itu, lagi seneng-senengnya menggambar. Dan yang digambar itu betul-betul deh bikin saya dan papanya terharu. Soalnya dia paling seriiiiinggg banget menggambar kita, mama papa dan Naia tidak lupa dedek bayi yang ada dalam kandungan saya (yang urek2an di badan saya, hihihi). Dan ya begitulah ternyata imajinasinya akan keluarga kecil kami ya. Lucu, polos, bikin terharu, hihi. Dia selaluu saja bangga setiap kali menggambar itu.

Continue reading

Published by:

Drama ASI dan Pelajaran Dari Menyusui

Sebenernya sih ya waktu menyusui Naia, saya mah ngerasa gak banyak drama, hahaha *sombong*. Soalnya Alhamdulillah banget lancaaarrr jaya ASI saya keluarnyah. Malah waktu itu mah belum terpapar, eh baru sedikit deng, sama pengetahuan seluk beluk ASI. Tapi saya mah udah PD banget banget buat pasti bisa ngasih ASI buat Naia. Soalnya mendengar cerita ibu saya dan mertua juga lancar-lancar aja kok menyusuinya, jadi ya saya berpikir pemberian ASI itu hal yang lumrah dan terjadi alami begitu saja. Jadi ya gitu deh, berhasil berhasil aja dan sama sekali gak ada dalam pikiran saya kemungkinan saya gak bisa ngasih ASI. Jadi, no drama banget deh cerita ASI saya sampai saya berhasil menyapih *lalu pada close tab, gak dilanjutin baca xp*

Baca juga: Panggilan kakak dan pertimbangan memberi adik

Eh, paling-paling sih ada lah ya beberapa cerita saat saya memberi ASI ke Naia, kayak yang gagal IMD sampai payudara bengkak. Anggap saja itu termasuk drama ASI juga lah yaa 😀 Continue reading

Published by:

Pemenang Giveaway #FAMILYTALKXHIJUP

Alhamdulillah yah saya dan Icha bisa ngadain giveaway demi menyambut hari belanja online nasional besok dan yang paling bikin seneng tuh giveawaynya disponsori oleh HijUp, hehe. Dan Alhamdulillah lagi ternyata pesertanya buanyakk, makasih yaa semuanyaa *salimin satu-satu*.

Baca: #FAMILYTALKXHIJUP: Pengalaman Belanja Online Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: