Category Archives: Parenting

#FamilyTalk #1: Kenapa Gak Punya TV?

Family Talk Keluarga Parenting

Yeay, ini #FamilyTalk pertama saya dan Annisa Steviani yang nantinya akan hadir setiap Sabtu 🙂

FamilyTalk #1 - Why Do We Live Without Television

Dan, tema yang pertama kali kami angkat adalah mengenai ketiadaan TV di rumah kami. Iyes, saya dan Icha sama-sama gk punya TV di rumah. Dan tentu kami punya alasannya donk. Di sini saya jabarkan alasan-alasan saya ya. Kalau mau tau alasan Icha, liat di blognya aja gih! xp

5 Alasan Hidup Tanpa TV

Anyway, ternyata Lia pun juga sama, gak punya TV juga. Dia juga punya alasan sendiri donk. Liat di sini ya: Mengapa kami tidak punya TV

1. Lebih Banyak Mudharatnya dari Kebaikannya *uhuk, batuk dulu*

Sejak saya nikah sama suami dulu, Continue reading

Published by:

Panggilan “Kakak” dan Pertimbangan Memberi Adik

Infografis Kehamilan Keluarga Parenting

“Naia, mandi dulu yuk terus kita main!”
“Kakak ma!”
“Oiya, kakak, maaf ya. Kakak Naia, mandi dulu yuk terus kita main!”
Naia langsung mau bergerak dan senyum-senyum dipanggil kakak xp

Di lain waktu

“De, ayo sikat gigi dulu, kan udah mau tidur”
“Kakaaaaakk!”, jawab Naia sambil setengah teriak xp
“Oiya, kakak Naia.., sikat gigi yuk, kan udah mau tidur” sambil senyum

Kakak Naia

Begitulah, akhir-akhir ini Naia pengennya dipanggil kakaaak melulu, haha. Berhubung…

Published by:

Berhitung dengan Kancing

Hobi Kid's Activity Parenting Playful Wednesday

Yeay, udah hari Rabu lagiii.. Hari ini saya mau mengajak bermain pakai kancing, hihihi. Berhubung Naia udah mulai tertarik dengan angka dan huruf, jadi 2 minggu kemarin saya bermain sama huruf. Naah, hari ini bermain angka deh, berhitung sih lebih tepatnya.

Berhitung

Gampang banget juga lhoo, pakai kancing dan kertas aja. Tinggal buat angka 1 sampai yang diinginkan, lalu buat tempat untuk meletakkan kancing-kancingnya, sudah deh. Selanjutnya Continue reading

Published by:

Bye Rumah Rapi!

Infografis Parenting Pribadi

Waktu belum punya anak sih saya PeDe banget rumah tetep bakal bisa rapi kalau saya betul-betul disiplin dan mendidik anak yang bertanggung jawab juga. Yaa, sayanya aja kurang disiplin sih, jadi sebelum punya anak aja membiasakan untuk rumah rapi itu kerja keras banget.

Lha setelah anak lahir? Masih bisa sih rutin nyapu atau ngepel gitu, malah masih sempet banget buat ngerapiin pakaian yang dicuci dan disetrika sendiri. Tapiii, begitu Naia udah gedean, begitu udah bisa “main” deh, baik sama temennya atau main sendiri di rumah gitu, rumah rapi tinggallah harapan *menatap nanar mainan yang belum beres*.

Apalagi kalau di siang hari saat Naia sama temennya main di rumah. Itu rumah udah gak ketauan deh bentuknya gimana, mainan menyebar di segala penjuru pojokan ruang depan, hahaha. Udah gitu, saya yang tadinya berharap Naia gak corat-coret tembok, ya pupus juga, temboknya akhirnya jadi korban kretivitasnya dia juga, haha. Eh, sebetulnya Naia sih udah ngerti kalo gak boleh coret-coret di tembok, tapi saat temennya main di rumah dan megang krayonnya, mereka nulisnya di tembok. Dan Naia sebagai teman yang baik, ikutan donk nulis di tembok juga T_T.

Messy House

Continue reading

Published by:

Di-alarm-in Ya Mah!

Infografis Parenting Pribadi

Waktu Naia udah mulai gedean dan udah punya kemauan, dia ya pengennya kemauannya dituruti dan kalau main udah gak mau selesai-selesai. Mana kalau main juga mintanya ditemenin. Padahal mah dia kalau main di luar (atau di rumah sih) sama temen-temennya, saya mah nonton doank -_-. Tapi ya gitu, saya harus mesti kudu wajib ada di deketnya dia. Ya mungkin dia make sure keadaan lingkungannya aman gitu yaa. Soalnya bermain kan ya emang kebutuhan Naia sih ya, itu cara terbaiknya buat belajar dan bersosialisasi.

Bermain

Capek juga sih ya kalo nemenin terus. Bukan ke capeknya sih lebih tepatnya, tapi lebih ke jadi gak bisa ngerjain kerjaan laiiiin, huhuhu. Makanya harus pagi-pagi ngejar semua yang bisa dikerjain di rumah, biar siang bisa bebas main sama anak. Yang ternyata gak kekejar juga walau udah bangun sepagi apapun, heu. Ini emang sayanya aja yang kurang bisa ngatur waktu apa kerjaan yang memang gak abis-abis yak? hee

Ternyata…

Published by:

Pentingnya Langkah Pertama untuk Perkembangan Anak

Parenting Pribadi Review

Perkembangan anak itu emang cepet banget yah. Gak kerasa banget Naia sekarang udah 3 tahun lebih dan sebentar lagi mau punya adik juga. Rasanya baru kemarin saya uyel-uyel Naia yang imut yang cuma bisa tiduran doank, sekarang dia udah cereweeet minta ampun. Apa aja ditanya, apa aja diceritain, apa aja dikomentarin, haha. Udah mana kalau udah nanya gak ada berhentinya, satu pertanyaan dijawab pasti ada pertanyaan lanjutan yang butuh jawaban lainnya. Emaknya aja kadang sampai bingung harus jawab apa lagi, hahaha.

Growing Fast

Udah gitu sekarang juga makin gak bisa diem, maiin terus maunya sepanjang hari. Udah susyeh banget diajak tidur siang. Lompat-lompatan lah, main sepeda lah, atau lari-larian sama temen 1 gengnya di rumah. Padahal waktu umur 1 tahun, saya sempet khawatir karena Naia belum juga lancar berjalan. Walaupun umur 7 bulan sudah rembetan dan jalan di sekeliling tembok atau apa aja yang bisa dipegang, tapi kok ya proses menuju jalannya itu lama yaa, huee.

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: