Category Archives: Pribadi

Cara Kami Sekeluarga Sanggup Membiayai Traveling Kami

Kami sekeluarga memang suka sekali traveling. Eh, saya dan suami sih, anak-anak mah masih ngikut aja ya, hehe. Makanya dalam satu tahun kami bisa beberapa kali berlibur. Gak melulu ke tempat yang jauh kok, sekedar staycation atau ke tempat yang deket di hari Sabtu-Minggu juga jadi, yang penting ada masa untuk kami refreshing dan berlibur sejenak dari rutinitas harian 🙂

Tapi itu semua bukan pada masa pandemi ya, karena di masa sekarang ini kami masih takut sekali untuk bepergian. Ya pernah sih 2x staycation, tapi gak berani yang jauh-jauh, itu juga masih aja menyimpan perasaan was-was. Jadi, ini yang aku tulis adalah cara kami biasanya agar bisa rutin traveling sekeluarga sebelum masa pandemi ini ada. Semoga sih cepat berakhir, jadi bisa lanjut traveling sekeluarga lagi yaa 😀

Continue reading Published by:

Cara Canggih Disinfeksi Ruangan Pakai Sinar UV-C Dari Signify

Wah, kita tuh udah cukup lama juga ya mengalami kondisi pandemi ini, udah hampir 7 bulan loh. Sepanjang 7 bulan itu, mulai dari yang bosen di rumah aja, sampai menerapkan new normal, sampai ya muncul kebiasaan baru yang lebih baik. Kita jadi lebih sadar akan kebersihan diri, kebersihan lingkungan, dan kebersihan apapun lah. 

Ke mana-mana sekarang pakai masker, apa-apa harus disemprot diinfektan dulu, juga langsung bersih-bersih setelah sampai rumah dari manapun, dari tempat dekat sekalipun. Bahkan memang sejarang itu juga sih keluar rumah. Keluar keluar itu benar-benar kalau ada kebutuhan mendesaaakkk sekali. Walau kami beberapa kali keluar hanya untuk refreshing sih, uhuhu. 

Continue reading Published by:

40 Ide Pertanyaan Sebelum Menikah

Menikah itu adalah komitmen panjang kan ya, soalnya akan dijalani seumur hidup kita nantinya. Nah, karena kita akan melakukan komitmen panjang dan gak main-main ini, jadi memang harus dipersiapkan sedemikian rupa donk. Jadi bagusnya sih bicarakan banyak-banyak hal sebelum nikah.

List pertanyaan ini kepikiran untuk aku bikin karena habis menyimak pelajaran dalam bengkel diri dengan topik “Menjadi Jodoh Impian” semalam. Selain itu, karena aku sendiri juga sudah menjalani pernikahan selama 9, hampir 10 tahun, jadi punya banyak ide ini untuk dibicarakan dengan pasangan sebelum menikah.

Continue reading Published by:

Hidup Tanpa Utang

Emang bisa gitu hidup tanpa utang? Gimana bisa punya mobil kalau gak nyicil? Rumah aja pasti KPR kan? (walaupun syariah?)Udah lah jaman sekarang mah kalau gak dipaksain punya dengan berhutang gak bakal punya. Utang malah bisa jadi penyemangat kita kerja lho!

Bener gak sih pikiran-pikiran begini tuh?Eh, bukan masalah bener atau enggaknya sih ya, tapi sesuai dengan nilai yang ada dalam keluarga kita atau enggak. Ujung-ujungnya ya ikut hati kita lagi. Sreg sama pendapat yang mana? Kebetulan, saya dan suami sekarang ini sangat menghindari adanya utang.

Alhamdulillah sejak beberapa tahun lalu kami memang gak punya utang sampai saat ini. Sebelumnya sih punya, dan pengalaman itu yang membuat rasanya kami kapok untuk berutang lagi.

Continue reading Published by:

Setiap Ibu Memiliki Pengalaman Menyusui yang Istimewa

Belum sampai 2 minggu setelah lahiran Nara tahun lalu, saya sempat agak bingung dan sedikit stress. Karena ternyata bilirubin Nara sangat tinggi, hingga mencapai angka 18. Maka dari itu dia harus segera diterapi sinar (fototerapi) agar sesegera mungkin bisa menurunkan bilirubinnya dan mencegah hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Saat itu, dia terpaksa harus menginap di RS selama 2 hari. Tentu hati ini jadi campur aduk tidak menentu. Karena saya memikirkan bagaimana saya harus memberinya ASI sedangkan dia harus selalu berada di mesin sinar.

Berhubung ASI juga sangat diperlukan untuk menurunkan bilirubinnya ya. Sebetulnya sebelum Nara dirawat seperti itu, kami tau bilirubinnya memang tinggi karena pada saat kontrol seminggu setelah lahiran, Nara dicek lagi berapa angka bilirubinnya. Pada saat itu, angka bilirubinnya menunjukkan angka 13, namun dokter masih memberi kami pilihan untuk membawa pulang bayinya sambil di rumah mengusahakan agar si bayi bisa mendapat cukup vitamin D serta ASI yang banyak. Beberapa hari setelah itu baru dicek lagi apakah masih tinggi atau sudah menurun.

Alhamdulillahnya Nara memang menyusunya banyak. Setiap malam juga 2-3 jam sekali ia menyusu. Namun, saat kami kontrol lagi, bilirubinnya malah meningkat jauh, makanya akhirnya harus diberikan fototerapi itu.

Continue reading Published by:

5 Cara Mengurangi Rambut Rontok Saat Menyusui, Termasuk Menggunakkan Mama’s Choice Haircare Series

Rambut yang rontok itu memang jadi masalah umum ibu hamil dan menyusui ya kayanya. Walaupun saat mengalami pertama kali itu rasanya agak panik sih. Begitu abis lahiran anak pertama, ngeliat rambut rontok banget tuh agak kaget dan ya bingung aja, apa wajar ya rambut rontok begini abis lahiran? Lha gak taunya emang masalah yang sering terjadi dan dialami bahkan sebelum lahiran alias sejak waktu hamil.

Alasannya tentu karena perubahan hormon yang sangat ekstrem saat  hamil dan menyusui. Perubahan hormon inilah yang sedikit banyak mempengaruhi kerontokan rambut yang ada khususnya saat menyusui.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: