Category Archives: Pribadi

istianasutanti.com

Belajar Bisnis Online Hobi Pribadi

Heheh, waktu itu saya bikin portfolio pake nama momopururu.com, tapi kata suami bagusan istianasutanti.com aja sesuai dengan nama saya.

Yaudah, akhirnya saya beli aja domainnya, terus langsung diganti deh momopururu.com-nya dengan istianasutanti.com. Jadilah sekarang portfolio kerjaan saya di situ, yang momopururu sudah gak aktif 😛

~Cukuplah momopururu jadi judul blog + username twitter aja.

Published by:

It’s Officially

Belajar Bisnis Online Pribadi

Yuhuu.. Mulai bulan ini, yaitu bulan Maret 2012 saya resmi jadi freelancer 😛 ~alias udah gak kerja lagi di Tukusolution.

Emang keinginan saya sih begini, self employee aja alias freelancer. Berhubung saya juga udah mau lahiran dan nanti setelah lahiran pengennya bener-bener ngurus rumah dan anak plus usaha sendiri.

Pengen ngejalanin usaha undangan online sebenernya, tapi webnya belum jadi-jadi karena kemarin-kemarin masih banyak kerjaan di Tuku. Nah, karena sekarang udah gak kerja lagi, akhirnya mulai deh bikin web undangan onlinenya ~tungguin tanggal mainnya yaa, hehe~ sekaligus saya terima bikin web 😀

Saya juga udah bikin portfolio di momopururu.com, hihi. Lumayan kan bisa kerja dari rumah aja sekaligus nanti ngurusin si bayi, hehe. Yang jadi malah portfolio saya duluan daripada web usahanya 😛

Hopefully I can be a great wife and a great mother.

Published by:

Usia 31 Minggu

Kehamilan Pribadi

Hoho, hari senin kemarin saya periksa kandungan lagi. Dan berat baby saya sudah mencapai 1900 gram.

Sebelum periksa, saya megang-megang perut, mencoba menebak-nebak posisi si baby kaya gimana. Tepat di perut bagian atas sebelah kanan itu setiap saya pegang, ada bagian yang cukup lebar dan saya menebaknya itu kepalanya.

Ternyata begitu di-USG, dokternya langsung menuju perut bagian bawah saya dan langsung nemu kepalanya. Dan, di bagian yang saya tebak kepala itu ternyata punggung. Huhu, ternyata selama ini saya salah tebak 😛

Yap, kepala si baby di umur kehamilan saya yang sudah menginjak 31 minggu ini sudah di bawah. Tapi, kata dokternya umur segini masih bisa muter-muter nih si baby, dan posisi yang sudah tetap itu di umur 36 minggu. Mudah-mudahan si baby gak muter-muter banyak lagi dan kepalanya bisa tetap di bawah sampe posisinya sudah tetap dan siap lahir deh 🙂 Amiiin

Terakhir, sebelum kita pulang, dokter meriksa cairan ketuban. Pada pemeriksaan kandungan sebelumnya, saya dianjurkan untuk lebih banyak minum karena air ketubannya sedikit, ruangan si baby jadi sempit banget. Tapi kemarin Alhamdulillah sudah cukup.

~Hum, tadinya mau ngasih liat gambarnya gimana etapi malah nyasar ke http://www.kedokteran.info/tahap-perkembangan-kehamilan-trimester-ketiga.html hoho 😛

Published by:

Masih kaya mimpi..?

Pribadi

Itu judul postingan lama blog suami saya yang baru saja saya baca lagi (tanpa tanda tanya sih). Daan, tiba-tiba air mata ini tak tertahankan baca postingan itu, huhu. *sok sentimentil ah*

Waktu pertama kali baca itu dulu saya sangat terharu. Dan hari ini, setelah saya baca lagi, entah kenapa saya malah makin terharu sampe nangis. T_T

Jadi, nanti malam ingin mengunjungi rumah orang tua saya di Priuk dan rasanya akan menginap cukup lama di sana. Cuma ampe hari Minggu sih kira-kira, tapi lumayan lama lah.

Nah, karena akan cukup lama gak mengurusi rumah, dari pagi tadi saya menghabiskan cucian yang menumpuk (gak banyak sih, cuma cucian 2 hari), menjemur ~pastinya rangkaian cuci-mencuci ya menjemur~, masak, mencuci piring, membetulkan keran yang mampet, menyapu, membuang sampah, dan akan melipat baju-baju dari cucian kemarin.

Kapan kerjanya donk? Nah, itu dia, dari tadi saya juga sambil menyelesaikan kerjaan saya, multitasking laah hoho. Merasa sangat capek hari ini, belum tidur siang (sangat ingin tidur siang, tapi apa daya mata gak ngantuk dan masih ada kerjaan).

Jadi, tadi saya sempat rebahan dan tiba-tiba saja menangis. Kenapa? Entahlah, saya juga gak tau pasti kenapa saya tiba-tiba menangis. Mungkin karena merasa sangat capek. Tapi akhirnya ditenangkan oleh suami yang menelepon.

Karena itu saya jadi baca postingan-postingan lama di blognya. Dan nemu postingan ini. Yang, akhirnya, bikin saya nangis lagi, hiks. Tapi kali ini saya tau saya nangis kenapa. Nangis bahagia..!! *halah*

Published by:

Sudah 2 Minggu Sekali

Kehamilan Pribadi

Periksa kandungaan..!!

Hoho, semalem abis periksa kandungan di RS JMC. Kandungan saya sudah berusia 29 minggu, masuk minggu 30. Dan bayi saya beratnya sudah 1520 gr.

Kata dokternya saya kurang minum, jadi air ketubannya kurang, huhu. Tapi masih punya waktu kira-kira 2 bulan lagi sampe waktunya lahiran. Mudah-mudahan saya bisa memenuhi kekurangan minum saya ini biar air ketubannya cukup. Amiin

Nah, karena sekarang udah masuk bulan ke-7, jadinya periksa kandungan selanjutnya bukan sebulan lagi, tapi dua minggu lagi dari kemarin, yaitu tanggal 20 Februari nanti.

Image by me @momopururu

Huah, gak sabar lahiran XP #eh

Published by:

Bersantai

Pribadi

Di umur kehamilan yang semakin tua ini rasanya pengen banget saya cuma bersantai di rumah, ya ngerjain kerjaan rumah dan hal lain yang berhubungan dengan rumah sih. Plus menikmati gerakan-gerakan lembut si jabang bayi ini.

Sesekali pengen gak kerja, bener-bener jadi ibu rumah tangga. Tapi pas dipikir-pikir lagi, kalo saya gak kerja saya bakal bosan setengah mati..!! 😛

Udah di rumah gak ada TV dan sekarang suami udah mulai kerja full time di IDS (International Design School) sekaligus ambil S2 di situ, makin bosan sajalah saya di rumah. Kalo ada kerjaan, ya terhibur dengan bekerja deh jadinya.

Okelah ada kerjaan rumah yang bejibun dan harus dikerjain. Tapi, kalo semua pekerjaan rumah itu udah selesai semua? saya ngapain lagi donk? bersyukurlah saya sekarang ada kerjaan dan bisa dikerjain di rumah, jadi gak bosan 😀

Dan sekarang, sabtu-sabtu gini bisa deh digunakan untuk bersantai. Ya, sekarang saya sedang bersantai di suatu warung kopi ~eh donat deng~ sambil ngerjain hal yang sudah sangat tertunda.

 

Semoga target hari ini bisa terpenuhi dan hal yang sudah sangat tertunda itu bisa selesai dan segera dilaksanakan.

Yuuk ahh Semangat..!!

Published by:
%d bloggers like this: