Category Archives: Pribadi

It’s My Husband’s Birthday

Pribadi

Yup, sekarang itu hari lahir suami saya, M. Ilman Akbar. Yang keberapa? yang pasti umurnya sekarang sama dengan umur saya sekarang. Tapi 1 bulan lagi umur saya bertambah lagi. Lumayan lah umur kita samaan walaupun cuma 1 bulan :p *maksa*

Muhammad Ilman Akbar & me

Saya cuma bisa berdoa aja deh

Semoga Allah selalu memberkahi kehidupan kita berdua. Bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah (klise banget, tapi emang itu yang paling diharapkan). Bisa memiliki anak-anak yang sholeh/sholeha. Bisa menjadi keluarga yang memberikan manfaat yang banyak untuk keluarga dan masyarakat sekitar. Bisa menjadi contoh ideal masyarakat.

Gak lupa juga, semoga kita diberikan umur panjang, sehat selalu, dan menjadi insan yang lebih baik setiap hari. Bisa selalu mencintai satu sama lain dan bisa selalu berdua selamanya. Yup, selamanya. Amiiin

Sekali lagi, selamat hari lahir ya momo… πŸ™‚

Published by:

Kitab Masakan [Hadiah Pernikahan]

Hobi Pribadi

Yohoho, dapet hadiah begini dari anak Fasilkom (Ryu, Niken, Taufiq, Nurul, & Ahmadi). Alhamdulillah banget, mereka tau banget saya belum bisa masak :p

Sebelumnya sih udah beli-beli buku masak-masak juga, tapi yang kecil-kecil, yang tipis-tipis, yang memang gampang dipelajarin buat orang yang bener-bener baru belajar masak, hehehe.

Yak, dengan begini semangat untuk belajar masak dan menghidangkan makanan terbaik untuk suami tercinta makin nge-boost deh πŸ˜€

Terima kasih banyak yaa kalian yang udah ngasih buku inii.

Eh, tapi hadiah-hadiah pernikahan lainnya juga banyak banget yang berguna lho, kapan-kapan saya tulis juga deh di blog. Malah sebelumnya emang pengen nulis hadiah-hadiah pernikahan tapi gak bisa-bisa login blog mulu, jadinya gak jadi-jadi dah πŸ™

Published by:

My Husband’s Blog

Pribadi

Sejak suami saya pindah ngeblog jadi keΒ http://ilmanakbar.web.id/ dia jadi lebih rajin ngeblog dan saya jadi lebih sering nge-like postingan2nya. Cuma bisa nge-like karena ngerasa itu juga yang saya rasakan tiap liat postingan di blognya tapi dia yang bisa membahasakannya menjadi bahasa tulisan, saya tidak.

Dan karena pekerjaan freelance suami saya juga bidang tulis menulis, makin terasah sajalah kemampuan menulisnya.

Blognya sekarang isi tiap postingannya gak sepanjang yang dulu sebelum pindah. Dulu sih saya agak males baca tulisannya karena panjang :p Jadi kalo baca, saya selalu skimming, cuma sebagian aja yang saya baca :p Tapi yang sekarang enggak donk, karena emang banyak postingannya yang pendek-pendek juga.

I love his blog

I love his writing

I love everything about him xp

Published by:

Masih Adaptasi

Pribadi

Fyuuh, akhirnya bisa login ke blog sendiri… *lap keringet*

Sudah berhari-hari, berminggu-minggu *lebay* nyoba login ke dagdigdug gak bisa-bisa, jadinya mau ngeblog ketunda mulu, hisss..

Ah, sudah lupakan tentang gak bisa login, yang penting sekarang bisa ngeblog lagi. πŸ˜€

Yak, sekarang saya sudah menjadi ist[R]i dari Ilman Akbar dan tinggal terpisah dari kedua orang tua kami, tinggal di surga dunia kita sendiri (rumah kontrakan maksutnya :p). Sudah hampir 3 minggu dan saya masih menyesuaikan diri hidup cuma berdua, menyesuaikan diri menjadi ist[R]i orang, dan menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari.

Minggu pertama nikah, ceritanya sih kita bulan madu *cieh* ke Bandung selama 3 hari 2 malem dan berangkat tepat setelah acara selesai terus pulang hari Selasa. Pulang bulan madu niatnya sih mau langsung ngisi rumah kontrakan kita itu (rumahnya gak jauh-jauh banget sih dari rumah orang tua Ilman), tapiii keinget belum ada apa-apa di rumah kita itu jadilah baru bisa ditinggalin malem jumatnya. Belum ada apa-apanya bener-bener masih kosong. Jadilah seminggu pertama nikah itu ribet bawa-bawa barang dan beli barang-barang buat isi rumah kita. Sampe minggu ke 2 masih aja ribet ngurusin rumah, beli barang-barang yang kurang, beli barang-ini-itu-tetek-bengek urusan rumah lah pokoknya. Baru agak lebih beres dan rapi itu di akhir minggu ke-2.

Jadilah di awal minggu ke-3 saya baru benar-benar menyesuaikan diri menjalani kehidupan baru. Bangun pagi harus pagi, harus punya waktu untuk sempet masak, nyuci, dsb sebelum berangkat ke kantor. Yup, pagi-pagi waktunya sangat terbatas, sering banget berangkat kerja agak lebih siang dan agak telat :p

Terus, pulang kerja harus cepet-cepet pulang biar sampe rumah masih sempet masak makanan untuk makan malam kita berdua. Harus cepet-cepet biar makannya juga gak kemaleman dan biar malemnya bisa ngerjain kerjaan lain lagiΒ (kerjaan rumah, kerjaan tambahan, dsb). Dan tidur juga gak bisa malem-malem banget biar besok paginya bisa bangun pagi lagi.

Yap, saya belum terbiasa dengan hal kaya gini. Sekarang sih ngerasa masih ribet banget tapi kalo dijalanin terus pasti saya jadi biasa dan itu semua udah jadi hal yang mudah buat saya.

Daan, saya semangatt banget-banget dan sama sekali gak merasa capek akan hal ini, Alhamdulillaaah. Ya, semua itu tentu karena memang sudah menjadi kewajiban saya yang telah berkomitmen menikah dan menjadi seorang ist[R]i ini πŸ™‚

Published by:

Capek

Pribadi

Yap, hari ini saya merasa sangat capek. Huah, capek banget badannya karena weekend kemarin gak sempet istirahat dan tadi malem pun tidurnya telat banget karena asik ngobrol banyak ama kakak. Udah gak biasa begadang, sekalinya tidur telat banget kaya semalem jadi gini deh badannya.

Lagi capek begini bawaannya males, emosian, ngantuk.

Masuk kantor pagi-pagi sih masih kerja. Tapi sedikit siang, yaa abis sholat dzuhur deh, malesnya mulai dateng. Sebenernya lebih ke ngantuk banget, banget dan gak bisa tidur di manapun, jadilah lemes dan males.

Emosian, maksud hati manggil sobat di chating biar lebih semangat, malah bikin emosi, yasudahlah.

Bener-bener pengen cepet-cepet jam 5, biar langsung teng go, pulang cepet, sampe rumah cepet, tidur cepet, jadinya besok bangun pagi bisa lebih seger dan bisa ngeboost ngerjain semuanya, insyaAllah…

Published by:

Sebulan lagi berganti status

Pribadi

Yup, insyaAllah sebulan lagi saya akan menikah (sebulan kurang 1 hari sebenernya)
Tepat pada tanggal 26 Juni 2011 mendatang saya akan melangsungkan pernikahan saya dengan M. Ilman Akbar di Gedung Cawang Kencana, Jakarta πŸ™‚

Waktu cepat sekali berlalu. Saya sungguh tidak menyangka akan sangat berniat dan yakin untuk menikah dengannya. Padahal, kita memang sudah kenal sejak lama, namun baru (kira-kira) sepuluh bulan yang lalu kita memiliki perasaan satu sama lain. Oh, saya tidak akan bercerita lengkap ko, karena bisa dibaca sendiri di website undangan online kita: http://istiana.ilmanakbar.web.id *promosi dikit* :p

Eh, terus ini saya nulis blog buat apa ya?

Yang pertama sih untuk update blog aja, karena udah lama banget gak nulis dan cerita di sini, hehe.

Selanjutnya sebenarnya untuk mengungkapkan betapa excited dan bahagianya saya karena sebulan lagi status saya akan berubah, insyaAllah, menjadi ist[R]i dari M. Ilman Akbar, lelaki yang sabar, pengertian, sholeh, dll yang bisa juga dibaca di web undangan online kita *halah, promosi lagi*.

Ah, iya, saya juga khawatir, entah kenapa. Khawatir akan hari pernikahan dan segala tetek bengeknya. Tapi insyaAllah kekhawatiran ini akan hilang begitu hari-H berlangsung *ya iyalaaah :p*. Haha, maksudnya insyaAllah kita akan terus berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan segalanya. Baik urusan acara hari-H sampai persiapan kehidupan kita berdua nantinya.

Huah, sewaktu publish undangan online kita hari selasa kemarin juga saya sangat excited dan deg2an. Deg2an memikirkan respon dari kawan-kawan semua, hehe. Daan, Alhamdulillah banget, responnya positif banget, banyak banget yang mendoakan, banyak juga yang nge-like undangan online kita, dan banyak juga yang bilang kisah kita keren *iyakah?*. Banyak-banyak terima kasih kepada kalian-kalian yang telah mendoakan serta berniat untuk menghadiri acara pernikahan kita ya. Selalu doakan agar kita bisa terus bersabar menghadapi keruwetan sebelum pernikahan ini yaa :D.

Banyak banget sih yang bilang dalam mempersiapkan pernikahan pasti stress. Stress ngurusin segala tetek bengek pernikahan dari mulai gedung, catering, dekorasi, dll. Alhamdulillah selama ini kita *atau cuma saya aja ya :p* gak begitu (atau belum?) stress karena banyak banget yang mau bantuin. Yah, mudah-mudahan sih sebulan ini juga gak ada hambatan dan kendala apa-apa dan hari-H bisa berjalan lancar, Amiiin..

Haduh, bener-bener excited, masih gak nyangka akan berganti status dan diyakinkan untuk menikah secepat ini. Tapi bener-bener Alhamdulillah banget insyaAllah sudah dipertemukan dengan jodoh (Amiiin) secepat ini πŸ˜€

Published by:
%d bloggers like this: