Category Archives: Pribadi

Habits

Hobi Pribadi

Yak, saya sedang ingin merubah kebiasaan-kebiasaan buruk saya dan ingin menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru yang tentunya lebih baik ^_^. Hum sepertinya saya akan mendaftar kebiasaan-kebiasaan yang sedang ingin saya terapkan.

  1. Tidur lebih cepat dan bangun lebih cepat. Ya, saya sedang membiasakan diri untuk ini. Tidur lebih cepat tentunya akan bangun lebih cepat pula. Alhamdulillah sudah beberapa hari ini hal ini terlaksana. Jadi, biasanya saya akan langsung tertidur setelah pulang dari Univind (biasanya pulang setelah saya solat isya dulu di sana) dan setelah membersihkan diri (tentunya dengan mandi :p). Jadi, daripada saya memaksakan mata saya untuk terjaga sepanjang malam, saya memaksakan mata saya untuk beristirahat dan tidur agar bisa bangun lebih cepat (Kalau bisa jam 3 agar bisa melaksanakan ibadah malam :p).
  2. Tidak kembali tidur setelah solat subuh. Saya juga sedang membiasakan diri agar tidak tertidur lagi setelah solat subuh. Kalau kebiasaan yang ini Alhamdulillah sudah berjalan selama beberapa minggu. Beberapa minggu lalu saya merasa kalau tertidur setelah subuh itu tidak bagus dan saya ingin menghilangkannya. Sebenarnya sayapun dulu tidak bisa tertidur lagi setelah solat subuh, tapi saya lupa entah kapan saya jadi terbiasa kembali ke tempat tidur dan beristirahat lagi setelah solat subuh.Ā  Lalu saya berniat, bagaimana kalau saya joging saja, selain dapat menghilangkan kebiasaan itu, saya bisa menjadi lebih sehat,,ohoho.. Tapi merasa agak tidak enak awalnya kalau joging sendirian, akhirnya saya mengajak keponakan saya untuk joging deh. Wah, sangat tidak menyangka, keponakan saya itu staminanya mungkin bisa dibilang lebih kuat daripada saya (hiks,,jadi malu,,karena sudah tidak latihan lagi, stamina saya jauh menurun :(). Beberapa hari joging lumayan bisa menghilangkan kebiasaan itu. Akhirnya sekarang, tanpa jogingpun saya tetap tidak tertidur lagi setelah solat subuh. Akhir-akhir ini untuk mengisi waktu setelah solat subuh, saya menulis blog seperti sekarang ini :p.
  3. Makan teratur. Untuk yang satu ini saya sekarang benar-benar sedang berusaha keras. Masalahnya saya masih suka seenaknya dalam hal makan, terkadang bisa tidak makan seharian dan terkadang sehari bisa sampai 5 kali makan. Dalam hal urusan perut ini, saya benar-benar masih menggunakan mood. Ketika saya ingin makan baru saya akan makan. Sayapun bingung, tubuh ini benar-benar tidak menentu. Terkadang benar-benar tidak merasa lapar seharian (ini yang membuat saya bisa tidak makan seharian) dan tidak terasa sakit perut juga. Namun, terkadang juga baru makan 2 jam yang lalu, saya bisa langsung lapar lagi dan apabila tidak segera makan, maag saya akan kambuh. Saya benar-benar ingin memperbaiki pola makan saya ini.
  4. Melaksanakan ibadah pada awal waktu. Hohoh, yang ini sih memang wajib dan saya sedang membiasakannya. Untungnya, kantor Univind dekat masjid sehingga setiap waktu solat, panggilan Allah tersebut dapat terdengar jelas dari kantor :p. Jadi, biasanya ketika adzan para pria bergegas ke masjid dan saya berjaga di kantor (ditinggal sendirian :(). Nah, setelah mereka kembali, giliran saya solat di kantor. Jadi, saya bisa membiasakan diri untuk melaksanakan ibadah di awal waktu ^_^
  5. Menjadi orang yang lebih positif. Hum, yang ini pun sedang saya usahakan. Saya ingin mengurangi keluhan-keluhan dan membiasakan untuk selalu bisa berpikir positif, tidak ingin mendapat penyakit hati sebenarnya :p. Baru mendapat pin dari LSM SEJIWA (yang bertuliskan: think positif, say positif, act positif). I hope I can do that ^.^
Published by:

My life recently

Pribadi

Hum..somehow, IĀ  just want to write it in English..(just practicing my English again :p)

It’s still morning and even though I still feel sleepy and want to get more sleep, I’m choosing not to (in order to make it my new habit, don’t fall asleep anymore after my dawn prayer). And instead of it, I choose to write this posting. In two posts earlier, I just talk about my day but here I just want to write down my life recently, how is it going and what do I do now.

Hum, in these semester, finally I’m choosing to complete my study in course based way, resigning PELATDA and joining in Univind (the IT company that formed by my college’s friends). When I was still joining Pelatda, it was fun but somehow I didn’t feel happy. The friendship in Pelatda was fun but not the atmosphere when it was in practice. Somehow, I just didn’t get the energy that I usually got, it was different. Maybe, I was begin to be bored in Kempo, or maybe because it was begin to became my burden :s.

Actually, I feel that I have found my purpose of life (huhu, this whole time I just didn’t found it yet and it needs a long time to find it šŸ™ ). For the whole time, I was just go with the flow in my life. What will be happen, just be happen. But now, after I was releasing that thing (the thing that haunting me for such a long time and I feel sorry to myself because of it), I am begin to see what my purpose of life is and what will I do to achieve it.

So, in 2010, exactly in the beginning of this year, I decided to determine what I want to do exactly in my life. I was begin to releasing all of my burden, Pelatda and that thing. And that time (until now), I was interesting in my friend’s company. I just want to be a part of it, the company that will become an international level. Besides, I want to learn more about web designing too. So, I was asking my friends (Ilman and Kamal) if I can join in their company. Finally, in February I became a part of it, I was so glad that time (I am still glad now :p).

Hum, there is a lot of dreams that I want to achieve. This is just one step to go to get all of my dreams. Hope all of my dreams became reality one day :), I just have to try more in struggling and I have to not easy to lose my spirit. Eventhough so many times I had wanted to change myself and it was didn’t work because of myself that always do the things inconsistently, I hope this time I won’t be like that anymore. I hope this time I became stronger when the obstacles come. Have just read the “negeri 5 menara” and I am so wanted to follow the philosophy, “man jadda wajadda”, who’s really meant it will get succeed.

Published by:

Akhir-akhir ini :p

Pribadi

Sebenernya banyak cerita sih, yah berhubung udah lama gak ngupdate blog lagi,,ihihi. Tapi sepertinya akan menceritakan yang terakhir terjadi aja, tentang persahabatan dan pengendalian emosi :p (Lagi sotoy nih kayanya,,haha)

Hum, Sahabat?? Bukankah sahabat itu teman berbagi suka-duka, teman penghibur hati yang sedang bimbang, sedih, dan ketika merasa terbuang? (lebay :p), sekaligus teman yang bersedia berbagi kebahagiaannya? Apakah salah jika seorang sahabat mengingatkan kesalahan sahabatnya sendiri?

Sekarang ini sedang menunggu sahabat yang sedang marah untuk meredam emosinya dan mulai berpikir kenapa kita semua melakukan itu. Saya pribadi tidak ingin dy menjauh dari kita, hanya ingin dy tidak dibenci oleh semuanya. Mungkin dy sendiri tidak mengetahui kalau selama ini semua yang dy kira baik-baik saja ternyata enggak, banyak yang dipendam oleh sahabat lainnya. Hiks, saya tidak ingin dy dibencii makanya kita melakukan hal itu, maafkan saya kalau cara kita kurang baik. Tapi menurut saya pribadi sih, itu cara yang baik karena dy pun sering melakukan itu kalau yang lain memiliki kesalahan :p. Yaa, sekarang cuma bisa berdoa semoga persahabatan itu tetap seperti adanya dan membuat masing-masing dari kita menjadi diri yang lebih baik lagi šŸ™‚

~tadinya mau cerita panjang, tapi kayanya ko merasa tidak harus dijabarkan disini yaa :p

Oh iya, sekarang ini saatnya fokus, hihi..Berniat menyerah pada salah satu hal yang sedang diikuti sekarang, mudah-mudahan dengan itu bisa jadi lebih fokus. Harus bisa…!!!!!!!!!! (sepuluh pentung :p) ohoho

Yak, sekarang jadinya ikutan Indonesia Berprestasi aja :p

Published by:

Say what you do

Pribadi

“Hai orang-orang yang beriman, kenapa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat? Amat besar kemurkaan di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa yang tidak kamu perbuat”

(Ash-Shaff:2-3)

:p

~saya pun masih belajar untuk tidak seperti itu (mengatakan apa yang tidak diperbuat)

Published by:

why can’t i divide this thought

Pribadi

Huhuh,,salah sendiri tidak bisa membagi pikiran.

Hanya bisa terfokus dengan satu kegiatan…

Tapi ayo terus semangat..Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin..

Yosh..

Published by:
%d bloggers like this: