Category Archives: Review

Persiapan yang Dilakukan Sebelum Umroh Dalam Kondisi Hamil

Alhamdulillaah Alhamdulillaaah, gak berenti berentinya ini saya bersyukur sama Allah. Gimana enggak, awal tahun 2019 kemarin, tepatnya di bulan Februari, saya akhirnya berhasil menunaikan ibadah Umroh. Padahal kondisi waktu itu saya sedang hamil anak ketiga. Awal hamil mah gak kepikiran bakal bisa dan dikabulkan untuk menunaikan ibadah Umroh sebelum anak ketiga lahir.

Cerita bagaimana Allah mengabulkan doa saya untuk bisa umroh sebelum anak ketiga dan perjuangan nabung untuk umroh ini udah pernah saya ceritakan di postingan lainnya sih, baca juga ya Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha.

Continue reading Published by:

Sun Life Virtual Charity Run Sebuah Langkah Mudah untuk Mulai Melawan Diabetes

Ngerasa gak sih jaman sekarang itu penyakit Diabetes makin dimaklumi dan dilumrahkan. Padahal harusnya kan enggak huhuhu. Karena ternyata diabetes itu bisa jadi pangkal dari segala macam penyakit lho.

Aku jadi ngeri sendiri deh waktu hari Kamis yang lalu, tanggal 14 November kemarin, yang bertepatan dengan hari Diabetes Sedunia, dapet penjelasan betapa bahayanya diabetes ini. Ngeri karena diabetes itu bisa banget jadi pangkal macam-macam penyakit yang bakal timbul.

Continue reading Published by:

STIFIn Melejitkan Potensi Dan Membuka Peluang Usaha

Jadi tuh, udah sering banget saya membaca status teman di Facebook yang menyebut nyebut tentang tipe thinking, tipe sensing, dan tipe feeling. Awalnya saya gak tau itu apaan. Tapi setelah beberapa kali melihat, baru engeh kalau ternyata itu dinamakan STIFIn. Lalu jadi penasaran deh apa sebenernya STIFIn itu dan apa manfaatnya kalau mengetahui tipe-tipe kepribadian kita.

Lha Alhamdulillahnya, bulan lalu tanggal 18 November 2019 saya berkesempatan untuk ikutan tes STIFIn ini. Ternyata tesnya gak yang gimana gimana dan butuh persiapan ini itu. Ya sidik jari kita aja di scan satu persatu sampai ke 10-10nya. Nah, dari sidik jari itu deh baru diperhitungkan hasilnya. Apa sebetulnya “mesin kecerdasan” yang ada di diri kita.

Continue reading Published by:

Itinerary Singapura Bersama Bayi dan Balita

Yeay, liburan akhir tahun yang belum akhir akhir banget terlaksanaa 😀 Liburan jauh pertama berlima nih kami nih, hehe. Nara bayi bayi udah diajak jalan jauh ya kan xp. Eh, tapi gak jauh beda sih sama Nawa. Dulu Nawa juga di umur hampir 6 bulan kami jalan ke Belitung bareng temen2 kuliah. Jadii, karena punya pengalaman bawa bayi naik pesawat, cuss deh kita ngajak Nara ke Singapura.

Baca juga: Naik Pesawat Bersama Bayi

Tadinya sih ngincer bulan Desember pas Naia libur sekolah, tapi kok ya kalau bulan Desember itu Nara udah mulai MPASI yaa, jadi bakal repot bawa2 MPASI dan nyiap2innya. Yaudah deh, maju sebulan deh jadi bulan November, mumpung bayi masih ASI aja, jadi lebih gampang di jalannya. Kalau bayi mulai ngek, tinggal masukin ASI deh, hehehe.

Continue reading Published by:

Frozen 2 Sudah Tayaang. Gimana Keseruannya?

Saya seneeenng banget dan menanti-nanti banget film Frozen 2 ini. Jadi, begitu filmnya udah tayang, dan kebetulan tanggal 23nya itu hari Sabtu, berangkatlah saya sama Naia Nawa untuk nonton. Si bayik dititip papanya di rumah, ihihi. Hitung2 lepas sebentar dari bayi dan ngajak anak2 nonton film favorit mereka lah ya, ehehe.

Tadinya sih mau nonton rame2. Tapi saya dan Ilman masih gk suka dengan ide bayi dibawa ke bioskop, hee. Masih terlalu kenceng lah ya audio nya. Untuk yang mau bawa bayi, silakan aja sih, sedia earmuff aja untuk bayinya & dibikin capek lebih dulu supaya tidur sepanjang film 😁

Continue reading Published by:

Menjadi Generasi Bapur Saat Traveling

Makin banyak anak tuh makin seru gak sih untuk traveling atau jalan-jalan? Iya sih rempong. Rempong nyiapin akomodasi, rempong dalam mengajak anak kerja sama, juga rempong nyiapin baju-baju. Yang dulunya kalau menginap 1 hari saja bisa bawa baju cuma dalam 1 tas ransel untuk berdua, itu pun banyak ruangan yang masih lega, sekarang mah mana cukuuuupp ya kaan. Minimaall banget bawa 2 tas besar. 1 tas berisi pakaian anak-anak, 1 tas lagi berisi pakaian orangtuanya (yang juga diselipi pakaian anak-anak yang belum muat di tas satunya, ahaha).

Apalagi sekarang anak yang ketiga masih bayi banget ya, masih harus bawa-bawa pakaian sebanyak-banyaknya, karena kita gak tau sesering apa dia akan ganti baju. Kan gak lucu gitu ya kehabisan baju saat masih tersisa 1 hari lagi. Jadilah bawa aja daaah baju yang super banyak untuk si bayiiik.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: