Category Archives: Review

Ngedate Sama Anak di Playtopia Pesona Square

Sudah dari lama nih aku denger kalau kita sebagai orangtua harus meluangkan waktu berdua bersama anak. Bisa ngobrol santai, bisa jalan-jalan sesuai keinginan anak, bisa ngapain aja lah pokoknya, ngedate lah gitu, ngedate sama anak sendiri, hehehe.

Ngedate sama anak ini gak perlu nunggu anaknya udah gede juga kok. Aku udah mulai ngelaksanain ini sejak anak pertama umur berapa tahun yaa, lupa sendiri, ahaha. Walaupun gak tentu juga ya waktunya kapan, bisa 2 bulan sekali atau bisa sebulan sekali. So far sih masih 2 bulan sekali.

Continue reading Published by:

Trekking Bersama Anak-anak Ke Sentul Yuk!

Family Life Family Traveler Review Traveling
Ttrekking Bersama Keponakan di Sentul
Ttrekking Bersama Anak dan Keponakan di Sentul

Minggu lalu nih papanya anak-anak ngajakin trekking, ya gak jauh-jauh lah, ke Sentul aja gitu. Ternyata sekarang banyak ya penyedia jasa untuk trekking atau hiking gitu.

Beberapa tahun lalu juga kami ikutan hiking ke Katulampa bareng hiking bocah, kali ini suami aku nemu @jakartatrekkingsentul di IG, terus lanjut deh pakai itu untuk ngajak anak-anak trekking.

Baca juga: Anak-anak & Balita Hiking? Kenapa Enggak?

Jakarta Trekking Sentul

Jakarta trekking Sentul ini memang penyedia jasa trekking untuk para wisatawan gitu ya. Seperti yang udah aku bilang di atas, suami tau jasa ini dari IGnya. Alhamdulillah mereka fast response banget jadinya kami bisa pesan H-2 hari, bahkan H-1 deng, karena pasti atau tidaknya kami trekking ya betul baru diputuskan H-1 sebelum trekking itu, ahaha.

Continue reading Published by:

Volcano Terrace Bali: View Jutaan Harga Di Bawah 1 Juta

Salah satu destinasi wisata di Bali yang sampai sekarang masih teringat keindahannya adalah Danau Batur dan Gunung Batur. Suami sengaja memilih penginapan di pinggir Danau Batur agar keesokan harinya pada dini hari, kita bisa mulai mendaki Gunung Batur untuk melihat Sunrise dari puncak gunung.

Setelah memilih-milih penginapan, akhirnya suami (dan aku sih terutama) kepincut sama yang namanya Volcano Terrace Bali, penginapan yang betul-betul berada di pinggir Danau, sehingga pemandangan yang kita dapatkan langsung hamparan danau yang indah dan menenangkan.

Continue reading Published by:

Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam Di Ubud Bali Bersama Anak

Bali emang gak ada yang ngalahin deh ya. Di seluruh area adaa aja tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Pantes aja jadi destinasi wisata yang paling diinginkan oleh banyak banget orang. Ya aku aja pengen banget ke sana lagi dan lagi, hehe.

Anw, kalau di Bali agak bosan dengan pantai atau memang mau mengincar daerah Ubud, aku punya itinerary wisata untuk 3 hari 2 malam di daerah sana nih, khususnya kalau kalian bawa anak-anak yaa.

Continue reading Published by:

Indahnya Pertunjukan Tari Kecak Di Pura Uluwatu Bali Yang Tak Tertandingi

Kalau ditanya apa tempat wisata di Bali yang wajib didatangi, aku akan jawab salah satunya ya Pura Uluwatu dan menonton tari kecak di sana. Karena memang betul-betul tak tertandingi momennya. Syahdu dan megahnya tari kecak berpadu dengan keindahan matahari terbenam sebagai latar belakang panggung tari kecak itu sendiri. Maka buatku betul, menonton tari kecak di Uluwatu Bali ini adalah salah satu hal yang tak tertandingi nilainya.

Aku bilang tak tertandingi karena perasaan saat aku nonton dan berada di sana tuh bener-bener setakjub itu dan rasanya memang tak terkalahkan sih. Sampai sekarang kalau mengingat aku bisa nonton dan menikmati indahnya sunset sambil menonton tari kecak itu masih senang dan senyum-senyum sendiri.

Continue reading Published by:

Kelas Coding for Kids di Educourse

Jadi nih selama liburan sekolah kemarin daripada gak tau mau ngapain sama anak-anak, terutama anak yang pertama nih biar gak bosen itu itu aja terus yang dikerjain di rumah, aku iseng memasukkan dia ke kursus coding. Hitung-hitung mengasah kemampuan berpikirnya serta meningkatkan kreativitasnya ya kan. Terutama sih mengisi waktu liburan yang di rumah aja.

Sekarang sudah hampir 2 bulan nih Naia belajar coding di Educourse. Dari pertama tau ada kelas coding gini, aku udah mengira Naia bakal suka, karena dia selalu tertarik untuk membuat sesuatu, apalagi sesuatunya itu juga bikin penasaran. Apalagi dia pernah bikin gambar yang menunjukkan sedikit konsep pemrograman gitu, gambar semacam konsep rekursif gitu lah.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: