Category Archives: sponsored

Setiap Ibu Memiliki Pengalaman Menyusui yang Istimewa

Belum sampai 2 minggu setelah lahiran Nara tahun lalu, saya sempat agak bingung dan sedikit stress. Karena ternyata bilirubin Nara sangat tinggi, hingga mencapai angka 18. Maka dari itu dia harus segera diterapi sinar (fototerapi) agar sesegera mungkin bisa menurunkan bilirubinnya dan mencegah hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Saat itu, dia terpaksa harus menginap di RS selama 2 hari. Tentu hati ini jadi campur aduk tidak menentu. Karena saya memikirkan bagaimana saya harus memberinya ASI sedangkan dia harus selalu berada di mesin sinar.

Berhubung ASI juga sangat diperlukan untuk menurunkan bilirubinnya ya. Sebetulnya sebelum Nara dirawat seperti itu, kami tau bilirubinnya memang tinggi karena pada saat kontrol seminggu setelah lahiran, Nara dicek lagi berapa angka bilirubinnya. Pada saat itu, angka bilirubinnya menunjukkan angka 13, namun dokter masih memberi kami pilihan untuk membawa pulang bayinya sambil di rumah mengusahakan agar si bayi bisa mendapat cukup vitamin D serta ASI yang banyak. Beberapa hari setelah itu baru dicek lagi apakah masih tinggi atau sudah menurun.

Alhamdulillahnya Nara memang menyusunya banyak. Setiap malam juga 2-3 jam sekali ia menyusu. Namun, saat kami kontrol lagi, bilirubinnya malah meningkat jauh, makanya akhirnya harus diberikan fototerapi itu.

Continue reading Published by:

5 Cara Mengurangi Rambut Rontok Saat Menyusui, Termasuk Menggunakkan Mama’s Choice Haircare Series

Rambut yang rontok itu memang jadi masalah umum ibu hamil dan menyusui ya kayanya. Walaupun saat mengalami pertama kali itu rasanya agak panik sih. Begitu abis lahiran anak pertama, ngeliat rambut rontok banget tuh agak kaget dan ya bingung aja, apa wajar ya rambut rontok begini abis lahiran? Lha gak taunya emang masalah yang sering terjadi dan dialami bahkan sebelum lahiran alias sejak waktu hamil.

Alasannya tentu karena perubahan hormon yang sangat ekstrem saat  hamil dan menyusui. Perubahan hormon inilah yang sedikit banyak mempengaruhi kerontokan rambut yang ada khususnya saat menyusui.

Continue reading Published by:

Persiapan yang Dilakukan Sebelum Umroh Dalam Kondisi Hamil

Alhamdulillaah Alhamdulillaaah, gak berenti berentinya ini saya bersyukur sama Allah. Gimana enggak, awal tahun 2019 kemarin, tepatnya di bulan Februari, saya akhirnya berhasil menunaikan ibadah Umroh. Padahal kondisi waktu itu saya sedang hamil anak ketiga. Awal hamil mah gak kepikiran bakal bisa dan dikabulkan untuk menunaikan ibadah Umroh sebelum anak ketiga lahir.

Cerita bagaimana Allah mengabulkan doa saya untuk bisa umroh sebelum anak ketiga dan perjuangan nabung untuk umroh ini udah pernah saya ceritakan di postingan lainnya sih, baca juga ya Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha.

Continue reading Published by:

Sun Life Virtual Charity Run Sebuah Langkah Mudah untuk Mulai Melawan Diabetes

Ngerasa gak sih jaman sekarang itu penyakit Diabetes makin dimaklumi dan dilumrahkan. Padahal harusnya kan enggak huhuhu. Karena ternyata diabetes itu bisa jadi pangkal dari segala macam penyakit lho.

Aku jadi ngeri sendiri deh waktu hari Kamis yang lalu, tanggal 14 November kemarin, yang bertepatan dengan hari Diabetes Sedunia, dapet penjelasan betapa bahayanya diabetes ini. Ngeri karena diabetes itu bisa banget jadi pangkal macam-macam penyakit yang bakal timbul.

Continue reading Published by:

Menjadi Generasi Bapur Saat Traveling

Makin banyak anak tuh makin seru gak sih untuk traveling atau jalan-jalan? Iya sih rempong. Rempong nyiapin akomodasi, rempong dalam mengajak anak kerja sama, juga rempong nyiapin baju-baju. Yang dulunya kalau menginap 1 hari saja bisa bawa baju cuma dalam 1 tas ransel untuk berdua, itu pun banyak ruangan yang masih lega, sekarang mah mana cukuuuupp ya kaan. Minimaall banget bawa 2 tas besar. 1 tas berisi pakaian anak-anak, 1 tas lagi berisi pakaian orangtuanya (yang juga diselipi pakaian anak-anak yang belum muat di tas satunya, ahaha).

Apalagi sekarang anak yang ketiga masih bayi banget ya, masih harus bawa-bawa pakaian sebanyak-banyaknya, karena kita gak tau sesering apa dia akan ganti baju. Kan gak lucu gitu ya kehabisan baju saat masih tersisa 1 hari lagi. Jadilah bawa aja daaah baju yang super banyak untuk si bayiiik.

Continue reading Published by:

Menjaga Kualitas Makanan Pendamping ASI Saat Traveling dengan Heiko+ Water

Biasanya umur berapa sih bayi udah mulai bisa diajak traveling? Waktu Nawa sih udah dari umur 2 bulanan kami ajak jalan-jalan. Gak jauh sih, cuma ke Bandung aja. Kebetulan emang saya sering ke Bandung juga, jadi udah kayak comfort place aja buat mau jalan-jalan tapi gak terlalu jauh, apalagi bayinya masih kecil banget, hehe.

Terus, berikutnya lagi, kami ajak Nawa ke Belitung di umur yang pas 6 bulan. Sebenernya itu udah mulai masuk masa-masa MPASI, tapi berhubung baru banget genap 6 bulan juga ya, jadi saya mulai MPASInya saat kami pulang. Lumayan sih dimundurin beberapa hari, tapi gak signifikan lah ya. Yang signifikan itu kan kalau dimajukan sebulan atau malah mundur sebulan ya gak? *membeladiri xp

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: