Category Archives: Traveling

Ini Fasilitas dari Maskapai yang Melayani Penerbangan Medan Jakarta

Pribadi sponsored Traveling

Kalian tentu sudah tau donk yaa kalau kita memerlukan waktu sekitar 2 jam 15 menit untuk terbang dari Kuala Namu, Medan, ke Jakarta dan sebaliknya. Waktu yang lumayan lama berada di atas udara. Nah, penerbangan dengan pesawat terbang itu kan ada berbagai kelas yaa. Ada kelas ekonomi, kelas bisnis, bahkan First class, masing-masing lengkap dengan fasilitas berbeda yang telah disediakan untuk mengisi waktu selama beberapa jam di atas udara tersebut. Seperti luasan dan kenyamanan jenis kursi duduknya, juga fasilitas makanan dan lain sebagainya.

Baca juga: Asiik, Sekarang Ada Premium Economy Class dari Singapore Airlines!

Beda kelas penerbangan, terlebih lagi beda maskapai akan beda lagi jenis fasilitasnya. Berikut ini adalah beberapa fasilitas dari maskapai yang melayani penerbangan Medan Jakarta. Pemesanan tiket pesawat terbang yang murah dan lengkap untuk tiket pesawat Medan Jakarta bisa didapat lewat aplikasi Pegipegi ya.

Continue reading Published by:

Persiapan yang Dilakukan Sebelum Umroh Dalam Kondisi Hamil

Alhamdulillaah Alhamdulillaaah, gak berenti berentinya ini saya bersyukur sama Allah. Gimana enggak, awal tahun 2019 kemarin, tepatnya di bulan Februari, saya akhirnya berhasil menunaikan ibadah Umroh. Padahal kondisi waktu itu saya sedang hamil anak ketiga. Awal hamil mah gak kepikiran bakal bisa dan dikabulkan untuk menunaikan ibadah Umroh sebelum anak ketiga lahir.

Cerita bagaimana Allah mengabulkan doa saya untuk bisa umroh sebelum anak ketiga dan perjuangan nabung untuk umroh ini udah pernah saya ceritakan di postingan lainnya sih, baca juga ya Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha.

Continue reading Published by:

Itinerary Singapura Bersama Bayi dan Balita

Yeay, liburan akhir tahun yang belum akhir akhir banget terlaksanaa 😀 Liburan jauh pertama berlima nih kami nih, hehe. Nara bayi bayi udah diajak jalan jauh ya kan xp. Eh, tapi gak jauh beda sih sama Nawa. Dulu Nawa juga di umur hampir 6 bulan kami jalan ke Belitung bareng temen2 kuliah. Jadii, karena punya pengalaman bawa bayi naik pesawat, cuss deh kita ngajak Nara ke Singapura.

Baca juga: Naik Pesawat Bersama Bayi

Tadinya sih ngincer bulan Desember pas Naia libur sekolah, tapi kok ya kalau bulan Desember itu Nara udah mulai MPASI yaa, jadi bakal repot bawa2 MPASI dan nyiap2innya. Yaudah deh, maju sebulan deh jadi bulan November, mumpung bayi masih ASI aja, jadi lebih gampang di jalannya. Kalau bayi mulai ngek, tinggal masukin ASI deh, hehehe.

Continue reading Published by:

12+ Tempat Liburan Anak Yang Seru Di Jakarta

Ini sebetulnya pengalaman kami (saya dan anak-anak) waktu Naia liburan sekolah di bulan Juni-Juli 2018, sebelum dia resmi jadi anak SD, hehehe. Lumayan lama ya tapi baru disempatkan untuk ditulis XD

Waktu itu saya ngelist tempat-tempat yang kayaknya asik buat anak-anak. Begitu listnya jadi, satu per satu mulai dilaksanakan deh. Terus mau ditulis di blog begitu liburannya selesai, ditambah beberapa tempat yang seru lagi yang sudah ataupun akan dikunjungi. Tapi tulisannya malah gak kelar-kelar xp. Jadinya ya tulis sekarang lah, lumayan, siapa tau jadi inspirasi buat yang bingung ngisi liburan nanti ya kan, hehe.

Continue reading Published by:

Keliling Indonesia Makin Mudah Dengan Transportasi yang Makin Andal

Saya tuh kepengeeenn banget deh keliling Indonesia dan menikmati keindahan alam yang tersebar sangaatt banyak di Indonesia ini. Well, sebenernya pengen keliling dunia sih ya cita-cita yang belum kesampaian, tapi ya mulai dari negara sendiri dulu kaan. Alhamdulillah sih udah sedikit demi sedikit direalisasikan, tinggal nunggu waktu (dan modal xp) juga untuk akhirnya saya bisa bilang saya sudah mengelilingi Indonesia.

Sampai saat ini sih memang masih lebih banyak mengunjungi sekitar pulau Jawa saja, paling jauh baru ke Belitung. Tapi saya gak putus harapan donk ya, apalagi keluarga kecil kami makin besar seperti sekarang. Anak udah 3, insyaAllah akan jadi makin seru untuk keliling Indonesia.

Continue reading Published by:

Menjadi Generasi Bapur Saat Traveling

Makin banyak anak tuh makin seru gak sih untuk traveling atau jalan-jalan? Iya sih rempong. Rempong nyiapin akomodasi, rempong dalam mengajak anak kerja sama, juga rempong nyiapin baju-baju. Yang dulunya kalau menginap 1 hari saja bisa bawa baju cuma dalam 1 tas ransel untuk berdua, itu pun banyak ruangan yang masih lega, sekarang mah mana cukuuuupp ya kaan. Minimaall banget bawa 2 tas besar. 1 tas berisi pakaian anak-anak, 1 tas lagi berisi pakaian orangtuanya (yang juga diselipi pakaian anak-anak yang belum muat di tas satunya, ahaha).

Apalagi sekarang anak yang ketiga masih bayi banget ya, masih harus bawa-bawa pakaian sebanyak-banyaknya, karena kita gak tau sesering apa dia akan ganti baju. Kan gak lucu gitu ya kehabisan baju saat masih tersisa 1 hari lagi. Jadilah bawa aja daaah baju yang super banyak untuk si bayiiik.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: