Category Archives: Traveling

Candi Gedong Songo: Perpaduan Wisata Sejarah dan Wisata Kekinian

Siapa yang belum pernah denger candi Gedong Songo ini hayo? Saya sebetulnya udah sering denger, tapi gak tau tempatnya di mana serta bentuk candinya seperti apa. Soalnya bayangan saya akan candi itu ya candi Borobudur atau Prambanan. Ternyata kan itu 2 candi terbesar dan termegah di Indonesia yaa, jadi candi-candi lain yang ada dan ternyata jumlahnya cukup banyak, gak sebesar itu.

Nah, di momen road trip kemarin, saya berkesempatan untuk mengunjungi candi Gedong Songo yang berada di Semarang ini, tepatnya di lereng gunung Ungaran. Namanya Gedong Songo karena candinya merupakan rangkaian 9 candi (songo dalam bahasa Jawa artinya 9) yang tempatnya menanjak mulai dari candi Gedong 1 sampai 9. Belum kebayang-kebayang banget gimana menanjaknya sebelum sampai tempatnya. Hasil googling juga candi ini sudah dibuka mulai dari jam 7 pagi. Wuiih pagi banget kan tuuh? Continue reading

Published by:

Umroh: Antara Doa, Tawakal, dan Usaha

Alhamdulillaahh 2 minggu yang lalu saya akhirnya bisa ke tanah suci untuk menjalankan ibadah Umroh bersama suami. Iya, hanya berdua sama suami karena anak-anak Alhamdulillaaaahhh bisa dijaga oleh keponakan dan kakak saya. Mereka happy banget bisa nginep di rumah neneknya karena bisa bebas bermain sama sepupu-sepupunya 🙂

Dari perjalanan umroh kemarin, saya hanya ingin sekedar berbagi apa yang selama ini saya rasakan. Tentang bagaimana doa kita akhirnya terkabul dan bagaimana akhirnya Allah menggerakkan hati kami untuk Umroh. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membaca ini yaa 😉

Jadi, saya akhirnya merasakan, komponen penting dari terkabulnya suatu keinginan itu ada 3, seperti yang telah saya ceritakan di postingan Facebook saya minggu lalu. Sebetulnya ini memang semacam tulis ulang postingan itu, hanya saja biar tersimpan, ya saya tulis di blog juga 😀

Continue reading

Published by:

Mengukir Kisah dalam Setiap Perjalanan dengan Asus ZenBook S UX391UA

Lomba Blog Review Traveling

Begitu kami sampai Bali tahun lalu, siang harinya, bandara Ngurah Rai kemudian ditutup sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Tentu bandara ditutup bukan tanpa alasan. Bandara ditutup karena ternyata tepat pada saat kami tiba di Bali, gunung Agung yang memang sedang aktif, bererupsi, sehingga menghasilkan asap tebal yang berbahaya dan memiliki jangkauan luas sampai bandara.

Bagi kami sebetulnya itu bukan masalah, karena kami memang berencana di Bali sampai seminggu ke depan. Tapi, yang membuat kami khawatir adalah, apakah kami kemudian bisa melanjutkan perjalanan kami selama di Bali ini tanpa masalah? Apakah pada jadwal penerbangan kepulangan kami ke Jakarta, bandara sudah bisa aktif kembali? Mengingat gunung Agung masih terus bererupsi selama kami di sana. Para wisatawan dan penduduk juga disarankan menggunakan masker agar debu-debu dampak letusan gunung Agung tidak sampai terhirup. Kami juga sudah menyiapkan masker untuk berjaga-jaga. Continue reading

Published by:

Wisata Malang 5 Hari 4 Malam Bersama Anak-anak: Itinerary & Budget

Akhirnyaaaa, saya ke Malang jugaaa. Tempat yang dipengenin dari beberapa tahun lalu. Selalu mupeng tiap kali liat orang lain ke sana, haha. Soalnya emang banyak banget tempat wisatanya kan yaa. Apalagi daerah Batu, rasanya seminggu juga belum cukup. Ini aja 5 hari 4 malem ya cuma dapet beberapa tempat di Batu, plus Bromo. Gak pake wisata alam yang lain-lain kayak air terjun apalagi pantai, huhu.

Tapii, walau begitu, ke Malang ini rasanya spesiaaallll banget.. Karena apa? Karena rame-rame bareng sahabat saya, hehe. Kami bertiga sih, tapi kan buntutnya banyak. 3 orang berpasangan udah 6 orang lalu ditambah 6 anak (masing2 udah punya 2 anak yes, walau yang 2 hitungannya masih bayi ya, karena masih di bawah umur 2 tahun :D), jadi total ber12 deh. Tapi tiket yang dihitung 9-10 orang sih (6 dewasa, 3 atau 4 anak). Atau, karena Nawa kadang dihitung kadang enggak, hehehe.

Continue reading

Published by:

Wisata Bali Utara Bersama Balita

Heey.. Kalian kalau jalan-jalan ke Bali biasanya ke mana sih? Pantai Kuta atau Sanur? Atau malah pantai Lovina di Bali Utara? hehe. Pantai Lovina ini kok ya saya baru tau 2 tahun lalu loh, huhuhu. Kudet bener yak. Kalau gak pergi ke hotel Melamun, mungkin kami sekeluarga kalau ke Bali ya sekitar Kuta, Sanur, atau Nusa dua aja deh kayaknya.

Jadi ya tahun lalu, ya sekitar bulan November tahun lalu sih, saya sekeluarga berkesempatan untuk jalan-jalan ke Bali. Berhubung Alhamdulillah punya voucher hotel dari hotel Melamun, yang letaknya di bagian Utara Bali, jadi kami mulai deh mencari tau apa yang bisa dilakukan di bagian Utara sana. Ternyata gak sedikit loh pilihan aktivitas yang bisa dilakukan kalau kita menginap di Bali Utara. Continue reading

Published by:

Wisata Kepulauan Seribu Bersama Balita

Family Traveler Review Traveling

Emang bisa? Bisa doonk, hehehe. Alhamdulillah banget deh ini, 3 hari kemarin kami sekeluarga pergi ke Kepulauan Seribu, pulau Harapan lebih tepatnya, untuk liburan. Lumayan mumpung masih hawa liburan sehabis lebaran. Walau suami nambah cutinya sih, jadi bisa ke pulau Harapan justru setelah cuti bersama pemerintah selesai, jadinya sedikit lebih lowong untuk menjelajah Kepulauan Seribunya, terutama di sekitaran pulau Harapan 🙂

Pemilihan Paket Tour

Sebenernya ya, sebelum memutuskan untuk menginap di pulau Harapan, kami bingung. Bingung aja, saya gak pede untuk membawa anak berwisata ke Kepulauan Seribu. Soalnya, pernah ke pulau Tidung dan dari pengalaman, kalau menginap dan bermain di Kepulauan Seribu ya pasti kebanyakan aktivitas lautnya. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: