Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: belajar di rumah

Parenting Pribadi sponsored

Melirik Ruangbelajar untuk Membantu Anak Sekolah dari Rumah

Salah satu hal yang masih harus banyak diperbaiki dari aku sebagai ibu adalah bikin anak belajar dengan sendirinya. Alhamdulillah sih ini Naia, anak pertama aku suka bebikinan, jadi dia suka bikin komik, bikin kerajinan tangan, dan hal kreativitas lainnya.

Nah, tapi di semester lalu, aku yang kesulitan untuk mengimbangi dengan pelajaran di sekolahnya. Entah terlalu capek atau memang sudah lelah ya dengan pandemi ini, jadi ada beberapa tugas yang terbengkalai. Sulitnya lebih ke segi waktu untuk nemenin anak belajar.

Alhamdulillah sih Naia tetap naik kelas. Tapi kan gak bisa gitu terus yaa, gak bisa nih aku kecapean terus dan tugas anak jadi terbengkalai gitu.

Akhirnya aku jadi kepikiran sendiri, kok kayanya emang butuh bantuan ya ini ya. Apalagi sekarang udah mau mulai tahun ajaran baru juga. Mulai menimbang nimbang dan punya beberapa pilihan untuk bantuan dalam hal belajar ini, salah satunya mulai ngelirik Ruangbelajar by Ruangguru juga.

Continue reading Published by:

#PlayfulWednesday: Counting Flowers

Sok bahasa Inggris soalnya bingung kalau pake bahasa Indonesia, hehehe. Soalnya ini saat Naia lagi seneng banget belajar berhitung. Berhitungnya udah mulai operasi matematika soalnya, penjumlahan dan pengurangan, jadi bingung aja apa judulnya kalo diartikan. Bunga berhitung? Berhitung dengan bunga? Yaudahlah yaa, kok jadi ngomongin judulnya, hahaha. Continue reading

Published by:
Kid's Activity Playful Wednesday

Bermain dengan Paper Clip & Magnetic Sheet

Alhamdulillah yah sekarang sudah hari Rabu lagi. Kali ini bermain lagi dengan nama, berhubung Naia emang lagi antusias sama huruf-huruf. Kalau lagi jalan juga baca dan mengeja huruf per hurufnya papan yang di pinggir-pinggir jalan, hihihi. Yang ini juga mirip-mirip caranya sama tracing nama dengan pushpin, tapi kali ini lebih aman ๐Ÿ˜‰

Main Dengan Paper Clip

Okeh, kali ini yang simpleee banget lagi, hehe. Cuma butuh kertas, paperclip, dan magnetic sheetย (lembaran magnet).ย  Gak perlu persiapan lama, soalnya…

Published by:
Kid's Activity Playful Wednesday

Tracing Nama dengan Pushpin

Haloo! Sudah hari Rabu lagi, saatnya saya posting mainan Naia yang saya bikin sendiri yaa, hehehe. Kali ini, karena Naia sedang belajar alfabet dan kata-kata yang disusun dari huruf tersebut, saya bikinin kata yang paling mudah diingat deh, namanya sendiri, Naia! ๐Ÿ˜€

Tracing Pushpin

Nah, tapi ini pakai pushpin yang biasa untuk menempelkan kertas di styrofoam itu. Caranya juga gampang banget kok ๐Ÿ˜‰ Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: