Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: hamil

Kehamilan Pribadi

Perkembangan Bayi Saya di Trimester Ke-2

Hihi, seru di trimester kedua ini. Kenapa? Karena si baby mulai bergerak-gerak. Saya jadi ngerasain sensasi aneh di perut 😛

Yaa, awal ngerasain baby ini bergerak (gerakannya bener-bener masih haluuus banget) itu rasanya aneh, lucu, + excited. Gak sabar untuk ngerasain baby-nya bergerak lagi.

Si baby juga sering ngejailin papahnya :P. Begitu gerakannya mulai terasa dari luar dan mulai kenceng, saya bilang suami biar dia bisa ikut ngerasain. Tapi begitu suami saya megang perut saya, dia berhenti bergerak, bener-bener gak mau gerak lagi. Begitu suami ngangkat tangannya, dia bergerak lagi, dan lumayan kenceng lagi. Begitu deh seterusnya, bener-bener lucu :P. Tapi akhir-akhir ini dia sering juga ko bergerak kalo suami saya lagi nempelin tangannya ke perut saya.

Gambar di atas adalah gambar baby saya di minggu ke 21. Waktu periksa kandungan terakhir, dokternya nawarin buat ngeprint hasil USGnya, karena umur segitulah terakhir keliatan seluruh tubuh baby di layar USG, selanjutnya cuma kepala, kaki, atau badannya aja. Tapi ini juga kurang kaki sih, harusnya di pemeriksaan sebelumnya yang bener-bener keliatan utuh, tapi dokter sebelumnya gak nawarin buat ngeprint hasil USGnya, jadi kita gak kepikiran untuk ngeprint biar babynya keliatan seluruh tubuhnya, huhu.

Saat di USG itu si baby juga bergerak-gerak, aktif banget, jadi lucu sendiri, hehehe

Yaak, periksa kandungan berikutnya tanggal 9 Januari nanti. Gak sabar pengen liat babynya lewat USG lagi 😛

Can’t wait for his/her birth next April (perkiraan lahirnya bulan April 2012 nanti soalnya) 😀

Published by:
Kehamilan Pribadi

Saya Hamil..!!

Yup, I’m pregnant :p

Cepet banget yah. Tadinya sih kita maunya yaa nunggu setahun dulu lah, menikmati masa pacaran dulu selama setahun. Tapi beberapa minggu kemarin saya merasa ada yang beda dengan badan ini. Hum, padahal bisa aja kaya sakit dan masuk angin biasa, tapi entah kenapa saya berfirasat kalau saya hamil. Baca-baca artikel tentang tanda-tanda kehamilan, ada beberapanya yang saya alami. Makin kuat sajalah firasat hamil saya.

Walau tamu bulanan belum terlambat banget datengnya, saya tetap melakukan tes karena penasaran. Begitu tes sendiri di rumah dengan testpack yang saya beli, ternyata hasilnya positif.

Testpack

Testpack

Hari itu juga saya (ditemani oleh suami pastinya) langsung periksa ke dokter kandungan di RS. Harapan Bunda (udah googling2 dan nyari2 dokter cewe sebelumnya, dan akhirnya milih dokter cewe yang di RS. Harapan Bunda itu). Dy bilang belum terlihat dan usia kandunganya masih sangat muda, bahkan belum 4 minggu *kayanya kita terlalu cepet periksa ke dokter deh :p

Tapi, walaupun begitu, dokternya tetep ngasih saya vitamin biar janinnya bisa dapet gizi yang cukup mulai dari awal banget perkembangannya di rahim saya.

Seneng banget secepat ini diberikan karunia yang lebih lagi olehNya. Mudah-mudahan janin ini bisa berkembang secara sempurna dan sehat-sehat sampe melahirkan. Dan, mudah-mudahan proses persalinannya juga semudah kakak saya, Amiiin…

Published by:
%d bloggers like this: