Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: klinik hukum

Review

Kamu Bakal Dapet 4 Hal Berharga ini di Hukumpedia!

Emangnya hukumpedia apaan? Itu loh, situs yang berkonsep citizen journalism dan berisi mengenai pengetahuan tentang hukum. Tapi tenang aja, seperti yang udah saya ceritakan di sini, bahasa yang digunakan oleh setiap kontributor adalah bahasa orang awam kayak kita kok, bukan bahasa hukum level dewa. Jadi, ya bisa deh intip sering-sering setiap kali mau komentar ataupun mau membahas berita yang berkaitan tentang hukum. Soalnya baca di hukumpedia itu cepet ngerti. Gak percaya? Coba gabung aja deh, hihi.

Menariknya, hukumpedia tidak hanya menawarkan kita untuk bisa menulis, tapi juga menawarkan beberapa hal berharga yang bisa kita dapat. Apa aja tuh?

1. Peringkat

Bahkan kalau belum daftar pun kita bisa mendapat peringkat di hukumpedia, yaitu sebagai tamu. Tuh, belum daftar aja udah dihargai, gimana gak seneng coba? 😀

Malah, icon untuk mewakili setiap peringkat juga menarik banget, eyecatchy gitu.

Peringkat

Peringkat

Continue reading

Published by:
Review

Merasa Berat Ngomongin Hukum? Belum Kenal Hukumpedia Siih

Haduh.. Kalo ngomongin yang berhubungan dengan bidang hukum gini kayaknya berat banget yak. Apalagi kalau sampe membaca ribuan pasal yang terdapat dalam undang-undang gituh, mana ngerti eikeh. Buat kita mah (kita? lo aja kali xp) urusan hukum begini paling enak ya diserahkan ke yang ahlinya ya. Lha kita-kita ini kan emang gak mau repot dan ribet kan dalam semua sisi kehidupan.

law

Law – courtesy of pennlive

Yaelah, ngurus KTP aja nyuruh orang yang jalan kok, bukan ngurus sendiri. Alasannya ya karena punya urusan lain yang lebih penting. Iya gak? Kebetulan saya sih enggak, wkwkwk. Saya ngurus KTP sendiri biar gak terkena pungli macam-macam dan bayar sesuai anggaran. Kebetulan mengurus KTP mah gratis yaa, makanya kalau nyuruh orang mah bisa-bisa dia dimintai uang oleh petugas kelurahan yang nakal, huhuhu.

Makanya, kebiasaan kita yang gak mau ribet itu deh yang menyebabkan kita gak mau ditambah ribet dengan mengerti segala tetek bengek hukum. Ish, tapi ternyata penting juga lho ngerti perhukuman gitu. Lha di segala sisi kehidupan kita pasti berhubungan dengan hukum kok ternyata. “Ubi societas, ibi ius” istilahnya. Di mana ada kehidupan, di situ ada hukum.

Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: