Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: milna

Menjadi Generasi Bapur Saat Traveling

Makin banyak anak tuh makin seru gak sih untuk traveling atau jalan-jalan? Iya sih rempong. Rempong nyiapin akomodasi, rempong dalam mengajak anak kerja sama, juga rempong nyiapin baju-baju. Yang dulunya kalau menginap 1 hari saja bisa bawa baju cuma dalam 1 tas ransel untuk berdua, itu pun banyak ruangan yang masih lega, sekarang mah mana cukuuuupp ya kaan. Minimaall banget bawa 2 tas besar. 1 tas berisi pakaian anak-anak, 1 tas lagi berisi pakaian orangtuanya (yang juga diselipi pakaian anak-anak yang belum muat di tas satunya, ahaha).

Apalagi sekarang anak yang ketiga masih bayi banget ya, masih harus bawa-bawa pakaian sebanyak-banyaknya, karena kita gak tau sesering apa dia akan ganti baju. Kan gak lucu gitu ya kehabisan baju saat masih tersisa 1 hari lagi. Jadilah bawa aja daaah baju yang super banyak untuk si bayiiik.

Continue reading Published by:
Keluarga Review

Ngemil Lebih Banyak, Makan Lebih Banyak

Naia itu makannya sedikiiit banget deh porsinya. Saya juga heran apa kenyang ya dia kalo kayak gitu. Mungkin sih kenyang, tapi kan nutrisinya jadi kurang. Ya iya aja kalau ternyata beratnya juga kurang, ya karena makan dalam porsi sedikit tadi itu lah, huhuhu. Padahal mah saya udah semangat buanget deh bikin makanan macem-macem, kreasi MPASI gitu. Tapi setiap dibikinin kok ya dia seringnya menolak ya, hiks. Walaupun ada juga sih yang akhirnya dimakan. Tapi karena keseringan ditolak, saya sempet jadi gak semangat lagi bikinin macem-macem. :'(

Makanya otak saya harus bekerja lebih keras lagi supaya menemukan solusi kreatif lainnya dalam menghadapi problem makan Naia ini. Mulai dari selalu meningkatkan semangat buat bikin segala MPASI sampai memberinya cemilan-cemilan bergizi. Soalnya, masalah makan ini sempat membuat Naia itu kecil banget, malah termasuk dalam balita dengan berat badan kurang. T_T

Apaan aja ya yang udah saya lakukan buat Naia?

Published by:
%d bloggers like this: