Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: naia

Keluarga Kid's Activity

Naia & Papa

Postingan singkat obrolan Naia baik sama saya atau sama papanya. Kali ini sama papanya dulu ah. ­čśÇ

Membujuk Naia mandi

Papa: Naia, mandi  yuk!
Naia: Naia mau ke perpustakaan dulu ya (pake tas + topi terus dadah dadah)
Papa: speechless… diem aja
Naia: (balik lagi) Perpustakaannya masih tutup.
Papa: Naia belum mandi sih, masih bau, makanya mandi dulu yuk!
Naia: Yaudah, Naia aja deh yang bukain perpustakaannya Continue reading

Published by:
Kid's Activity Parenting Playful Wednesday

Magic Words

Jadi udah hari Rabu lagi ya sekarang? hehe. Hari ini saya mau ngenalin permainan yang lumayan gampang tapi seru┬ániih, namanya “Magic Words”. And I’ve got this idea from here:┬áMagic Letter Learning.

Magic Words

Gampang karena cuma butuh sedikit barang, seru karena bikin penasaran anak. Nih langsung aja deh bahan dan caranya: Continue reading

Published by:
Pribadi

Angpau Lebaran: Uang vs Amplop

Yuhuu, Lebaran udah lewat aja yah. Tapi,┬átradisi yang gak pernah lewat setiap lebaran itu tetap yah, membagikan uang angpau. Saya dulu juga dapet sih, tapi sekarang udah giliran membagikannya, Alhamdulillah ­čśÇ

Eh, tapi ternyata masih dapet juga deng, tapi dari Naia, wehehe. Sejak ada Naia, saya kembali menghitung uang angpau sehabis lebaran, lumayan lah pendapatannya, hampir menyamai angpau yang kita bagikan, hihihi.

Tapi, berhubung Naia belum begitu mengerti masalah uang, apalagi nominalnya, jadinya dia selalu menolak pemberian orang lain, kecil ataupun besar nominal uangnya, haha. Orang-orang jadi bingung, yang lain mah dikasih angpau pada seneng, malah berebut, inii malah ditolak. Soalnya buat Naia, lebih menarik amplop bergambar macam-macam siih dibanding uang, hehehe. Dan terbukti, begitu ada saudara yang memberinya amplop bergambar, langsung deh dia terima dengan senang hati. Buat dia yang penting amplopnya, bukan uangnya, wkwkwk.

Angpau Lebaran

Continue reading

Published by:
Kid's Activity Playful Wednesday

Little Science Project for Naia: Gunung Meletus

Gunung Meletus

Gunung Meletus

Bulan lalu ceritanya saya ikut-ikutan┬áchallenge┬ádari Indonesia Montessori┬ádi Instagram, hehehe. Challenge-nya sebetulnya berlangsung selama sebulan dan dimulai dari awal bulan, tapi sayanya baru mulai di tengah2, wihihi. Soalnya emang awalnya bingung buat ikutan challenge┬áitu, bingung harus ngapain dan main apa aja sama Naia yang bisa memenuhi tema setiap harinya, hee. Tapi akhirnya saya ikutan biar Naia bisa ada kegiatan aja setiap harinya. Saya juga gak ngincer hadiahnya, tapi ngincer inisiatif bikin kegiatan yang bisa tercetus aja dari tema harian tersebut ­čśë

Indonesia Montessori Challenge

Nah, ada salah satu hari yang bertema warna merah, jadii…

Published by:
Parenting Pribadi

[Parenting] Bangun Tidur Mau Ngapain?

Bangun tidur ku terus mandi
Habis mandi kutolong Ibu
Bersihin tempat tidurnya kuuu
Tidak lupa menggosok gigi

Akhir-akhir ini Naia suka banget sama lagu “Bangun Tidur” ituh. Ya gitu deh dia nyanyinya, liriknya dibalik dan diganti sesukanya. Udah dikasih tau berulang kali “tidak lupa menggosok gigi” terlebih dulu dibanding “habis mandi kutolong Ibu”, ya teteeep aja begitu. Ya wes, sak karepmu lah ndook ndok xp

Tapi, jangan kira dia asal bernyanyi saja lho ya. Ternyata dia sudah mengerti arti nyanyian itu. Gak jarang juga begitu bangun tidur dia mau langsung bergegas ke kamar mandi. Gak jarang juga habis itu sikat gigi. Malah akhir-akhir ini dia lagi demen-demennya beresin tempat tidurnya dia. Ini berkah nyanyinya sesukanya dia dan happy yah, haha. Jadi ya masuk lah itu lagu sampai ke bagian otak paling dalem kayaknya. Makanya bisa diikutin akhirnya.

Karena itu juga, saya dan suami jadi harus pilih-pilih lagu anak yang bagus. Dan kalo bisa yang menunjang kegiatannya dia kayak itu deh. Bagus banget ya kaan, baru umur 3 tahun udah bisa bantuin emaknya beresin tempat tidur, ihihih. Ya gak tiap hari sih, tetep masih sesukanya aja.

Tapi semoga kita, saya dan suami, juga tetep  bisa ngasih contoh yang baik-baik supaya kebiasaan baiknya bisa bertahan lama dan bisa dibawa sampai gede deh <3

Published by:
Keluarga Parenting Pribadi

Naia’s “Owh” moment

Suatu pagi, saya sedang masak seperti biasa. Naia sudah bangun sih, untungnya papa masih belum berangkat kerja, jadi bisa menemani Naia main dulu sebentar. Tiba2 Naia menghampiri saya sambil nyolek2 dan bilang “Naia mau elus2 kepala mama”. Yaudah saya menunduk lah biar kepalanya bisa dijangkau sama dia. Sambil elus2 itu dia lalu berbisik “Naia sayang mama”. Ooowh, hati saya meleleh deh. :’)

Di lain waktu, saya lupa sih papa sedang bermain apa dengan Naia. Tapi dia tiba2 menerjang papanya lalu mencium pipinya. Papanya tersenyum sambil bilang terima kasih. Naia menjawabnya dengan “sama2”, “Naia sayang papa” *sambil ngelus2 kepala papanya*. Huaaa.. Kejadian itu bikin Papanya jadi males berangkat kerja deh, hahaha. Tapi tetep kerja kok akhirnya ­čśÇ

Oiya, kebiasaannya mengelus kepala itu sepertinya sih┬ákarena kita juga mengungkapkan rasa sayang dengan cara mengelus kepalanya. Jadi, dia pikir “sayang” itu ya kepalanya dielus. Makanya tiap kali bilang sayang ke saya atau papanya dia pasti sambil ngelus2 kepala, hihihi.

Nah, suatu waktu saya pernah nanya Naia, ceritanya nguji gitu.

Saya: Naia lebih sayang mama atau papa?
Naia: Naia ayang mama, Naia ayang papaaa…
Saya: terus Naia lebih mau main sama mama atau sama papa?
Naia: Naia mau main ama mama ama papaa, yeay *sambil tepuk tangan*

Anak kecil kok ya udah paham jawaban yang aman yak kalo ditanya hal begitu, muahaha.

Published by:
%d bloggers like this: