Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: percobaan di rumah

[Little Science Project] Telur Tenggelam dan Mengambang

Ish, beneran yah seminggu itu cepeeett banget, hahaha.

Dan yeaay, sekarang hari Rabu lagii.. Dan mainan yang mau saya bahas lagi-lagi sedikit science, hehe. Percobaan sederhana lagi gitu yang bikin anak penasaran ini kenapa yaa dan itu kenapa yaaa.

Judulnya begitu karena memang telur bisa mengambang dan tenggelam, tergantung apa hayo? Mari dilanjut bacaa 😉 Continue reading

Published by:

[Little Science Project] Botol Pelangi

Fyuh, baru kali ini lagi ngeblog dari hp, huehehe. Dan karena gk mau hari Rabu terpaksa libur lagi, jadi lanjuut deh pake hp lagi ajah yah nulisnya ?

Anyway, judulnya botol pelangi sih, tapi hasil jadi percobaan ini gk pelangi-pelangi amat, haha. Beda dengan beras pelangi sebelumnya. Soalnya ini percobaan massa jenis dengan beberapa cairan berbeda yang beda warna juga. Dan Naia semangat banget ngajak main ini dari hari sebelumnya, huee.

Baca Playfull Wednesday lainnya

Continue reading

Published by:

[Little Science Project] Magic Water

Wihihi, namanya itu loh yaa, kayak air apaan aja gitu, padahal ya air biasa sih, reaksi kimianya yang menjadikan air itu kayak ajaib buat anak-anak. Daan, Naia seneng bener deh mainan ini.

Magicnya dari mananya? Dari perubahan warnanya donk. Percobaan kali ini bisa bikin air yang berwarna jadi bening lagi. Pakai apa hayo? Tebak sendiri ah, bakal ketauan juga sih di bahan yang dipakai, wahahaa. Continue reading

Published by:
%d bloggers like this: