Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: pernikahan

40 Ide Pertanyaan Sebelum Menikah

Menikah itu adalah komitmen panjang kan ya, soalnya akan dijalani seumur hidup kita nantinya. Nah, karena kita akan melakukan komitmen panjang dan gak main-main ini, jadi memang harus dipersiapkan sedemikian rupa donk. Jadi bagusnya sih bicarakan banyak-banyak hal sebelum nikah.

List pertanyaan ini kepikiran untuk aku bikin karena habis menyimak pelajaran dalam bengkel diri dengan topik “Menjadi Jodoh Impian” semalam. Selain itu, karena aku sendiri juga sudah menjalani pernikahan selama 9, hampir 10 tahun, jadi punya banyak ide ini untuk dibicarakan dengan pasangan sebelum menikah.

Continue reading Published by:
Family Life Pribadi

#Familife: Menikah Itu

Tentang komitmen dan kerja sama seumur hidup. Juga tentang menghargai perbedaan dan menyelaraskannya. *tsaaah

Yap yap, kali ini saya sama Noni mau sharing arti pernikahan buat kita. Sebenernya karena baca #Sassythursday 2 minggu lalu yang pernikahan dalam satu kata, saya juga jadi pengen nulis ini juga. Tapi kita jatohnya bukan 1 kata, wehehe.

Anw, sebenernya sih tadinya saya mau ngajuin topik tentang pendidikan seksualitas ya, berhubung lagi rame banget juga kan akhir-akhir ini, huehehe. Tapi kelupaan jadi Noni udah keburu nulis ini, jadi yaudah lah lanjut lah dengan topik ini lah 😀

family-life-3

Baca punya Noni di sini ya:
Marriage is the Art of Compromise Continue reading

Published by:

Ketika Tak Ada Keraguan Di Antara Kita

Tsaaah judulnyaa. Ini mau ngomongin pernikahan lagi btw.  Lagi-lagi pernikahan ya, hahaha. Yaa karena gak ada habisnya sih ya ngomongin tentang nikah. Apalagi kalau ngeliat sekitar kita juga lagi banyak yang baru nikah, mau nikah, atau lagi galau udah siap nikah atau belum xp

Continue reading

Published by:

#FamilyTalk #24: Usia Ideal Menikah

Baca juga #FamilyTalk lainnya ya!

Gambarnya provokatif banget yak. Kapan nikah? Pertanyaan yang disebelin sama jomblo2 tapi jadi pertanyaan favorit tiap pertemuan keluarga xp. And yes, minggu ini ngomongin pernikahan lagi euy. Tapi kali ini bukan tentang calon suami ataupun poligami, tapi tentang usia. Ish, pasti yang perempuan sensitif deh kalo udah ngomongin umur atau usia begini, hihi. Apalagi dari judulnya juga udah keliatan kalo kita bakal ngomongin usia ideal menikah menurut kami (saya dan Icha). Dan #FamilyTalk kali ini ide Icha yang merasa saat menikah kemarin bukanlah usia ideal dia untuk menikah, wahahaha… Saya jadi penasaran sendiri, jadi usia ideal menikah buat dia umur berapa deh?

Baca punya Icha di sini:
#FamilyTalk Usia Ideal Menikah Continue reading

Published by:
Keluarga Pribadi

Menyiasati Kebiasaan yang Bertolak Belakang

Kebiasaan yang Bertolak Belakang

Hai kalian yang belum menikah, jangan dikira menikah itu enak lho! Wihihi, enak kok enak. Tapi tetap bersiap juga dengan keadaan yang gak enak banget. Ya kita kan belum pernah satu rumah kan sama yang belum nikah, jadi jangan kira saat perkenalan itu sudah mengenal luar dalamnya dan segala kebiasaannya ya. No, no, no.

Beda deh saat sebelum menikah dan setelah menikah *yaiyalaaah*. Maksudnya beda, …

Published by:
Fiksi Flash Fiction

[Prompt #51] Kembang Api Pernikahan

*Edisi revisi* XP

Selama ini aku dilatih keras oleh ayah untuk mengabulkan permohonan manusia-manusia bumi yang hampir tak hingga banyaknya itu. Tugas yang kulakukan juga sebenarnya tugas yang ayah dapatkan saat menikah dengan ibu dulu. Namun, agar meringankan ayah dan ibu, aku membantu mereka sekaligus latihan kalau-kalau mendapat tugas yang sama banyak dan sama beratnya.

Konon, banyaknya kembang api saat pernikahan akan menentukan kuat dan langgengnya pernikahan tersebut. Aku ingin pernikahanku nanti bisa mendapat berjuta-juta kembang api yang menghiasi langit. Walaupun itu artinya tugasku nantinya akan sangat berat. Tapi toh, kekuatanku juga akan bertambah dengan pesat. Ya, setiap kembang api yang muncul di langit memberiku tambahan kekuatan. Aku bisa mengabulkan permohonan jauh lebih cepat dibanding saat membantu ayah dulu.

***

Hari pernikahan pun tiba. Aku dan wanita cantik di sebelahku ini tidak sabar dan menunggu-nunggu akan ada berapa banyak kembang api nantinya. Inilah saat penentuan banyak sedikitnya tugas yang akan kami emban. Kami melemparkan buket bunga yang sangat indah ke bawah langit dengan kecepatan yang luar biasa. Kecepatan seperti itu mampu menghasilkan bintang bercahaya dalam sekejap. Perpaduan cahaya dan kecepatan itulah yang menghasilkan bintang jatuh dalam pandangan manusia bumi.

Prompt 51

Sumber gambar

Seketika itu juga berjuta manusia di bumi mengucapkan permohonan. Permohonan-permohonan yang terucap itu meluncur ke atas langit seperti kembang api yang menghiasi hari pernikahan kami. Ah, indahnya. Aku yakin, dengannya aku bisa mewujudkan semua permohonan manusia yang datang itu satu persatu. Ya, kami akan bekerja sangat keras. Kuharap manusia yang mengucapkan permohonan itu akan tetap hidup sampai permohonannya kami wujudkan nanti.

Published by:
%d bloggers like this: