Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: ruangguru

Pribadi Review sponsored

Pelajaran yang Menantang untuk Anak dan Solusi Berupa English Academy

Jadi ya saya pernah nanya sama anak saya yang pertama, Naia, apa sih pelajaran yang paling dia suka dan paling menantang? Oiya, anak saya udah 9 tahun ya btw, hehe.

Nah, dia jawab deh tuh, yang paling suka Matematika, dan yang menurut dia paling susah adalah Bahasa Inggris. Keliatan sih, dia tuh paling antusias kalau live teaching dari sekolah tuh saat pelajarannya Matematika. Terus ya paling gak antusias ya Bahasa Inggris itu.

Bukannya gak bisa ya, akhir-akhir ini malah dia yang semangat sendiri nyari arti kata bahasa Indonesia nya kalau dia nemu kata dalam bahasa Inggris. Nonton film pun udah mau diajak yang pakai bahasa Inggris. Malah terkadang di rumah juga dia yang ngajak ngomong dalam bahasa Inggris. Tapi ya gitu, suka bingung aja dengan grammar yang ada, terlebih lagi kami kan di rumah bukan yang biasa pakai bahasa Inggris juga kan 😀

Continue reading Published by:
Parenting Pribadi sponsored

Melirik Ruangbelajar untuk Membantu Anak Sekolah dari Rumah

Salah satu hal yang masih harus banyak diperbaiki dari aku sebagai ibu adalah bikin anak belajar dengan sendirinya. Alhamdulillah sih ini Naia, anak pertama aku suka bebikinan, jadi dia suka bikin komik, bikin kerajinan tangan, dan hal kreativitas lainnya.

Nah, tapi di semester lalu, aku yang kesulitan untuk mengimbangi dengan pelajaran di sekolahnya. Entah terlalu capek atau memang sudah lelah ya dengan pandemi ini, jadi ada beberapa tugas yang terbengkalai. Sulitnya lebih ke segi waktu untuk nemenin anak belajar.

Alhamdulillah sih Naia tetap naik kelas. Tapi kan gak bisa gitu terus yaa, gak bisa nih aku kecapean terus dan tugas anak jadi terbengkalai gitu.

Akhirnya aku jadi kepikiran sendiri, kok kayanya emang butuh bantuan ya ini ya. Apalagi sekarang udah mau mulai tahun ajaran baru juga. Mulai menimbang nimbang dan punya beberapa pilihan untuk bantuan dalam hal belajar ini, salah satunya mulai ngelirik Ruangbelajar by Ruangguru juga.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: