Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: rumah

5 Hal Yang Kami Pikirkan Sebelum Membeli Rumah

Iya, kami, tentunya saya dan suami donk ah. Kan keputusan untuk membeli rumah bukan keputusan individu, tapi keputusan bersama, lha wong tinggalnya barengan, hehe.

Sebetulnya saya udah ngomongin beberapa kali yaa masalah rumah ini, mulai dari gimana rumah impian kami sampai rumah seperti apa yang kami tempati sekarang. Iya, walaupun sekarang kami masih mengontrak, ya kami pengen juga punya rumah yang menjadi milik kami sendiri donk yaa 😀

Baca juga: Rumah Idaman Continue reading

Published by:

Rumah Idaman

Tahun 2012, saya pernah menceritakan bagaimana rumah impian kami (saya & suami) dan mengikutsertakan tulisan itu dalam lomba blog BCA, yang Alhamdulillah memenangkan posisi kedua. Eh, maap, jadi pamer yak. Maksudnya sih saya cuma mau cerita kalau sampai saat ini rumah impian yang saya idamkan itu Alhamdulillah belum terwujud. Lha sampai sekarang aja kami masih mengontrak kok, hehehe. Continue reading

Published by:
Keluarga Lomba Blog

Rumah Impian – Berbagi Cerita bersama BCA

Begitu saya menikah, saya dan suami ingin tinggal terpisah dari kedua orang tua kami. Bukan apa-apa, hanya saja kami ingin mandiri.

Maunya sih, tinggal terpisah itu benar-benar tinggal di tempat tinggal sendiri, rumah milik kami sendiri. Tapi, karena dana kami belum mencukupi, jadilah kami mengontrak sementara 😛

Rencana untuk mewujudkan hunian ideal itu tentu ada, pasti. Hal ini sudah termasuk ke dalam rencana masa depan kami. Ya, kami ingin memiliki rumah impian kami sendiri.

Rumah Minimalis

Rumah Impian

Maunya siih, kita bisa mencapai kebebasan finansial biar bisa langsung membeli rumah tanpa kredit. Tapi, saya pernah denger kalimat kaya gini:

Beli rumah itu memang harus dipaksa, kalau enggak, ya gak punya-punya akhirnya

Maksain sih emang, tapi saya pikir ya emang bener juga. Kalo gak dipaksain, gimana mau punya rumah?

Nah, dengan mikir kaya gitu, kenapa kita tidak memutuskan untuk menggunakan layanan  perbankan berupa KPR saja? Akan lebih mudah dan meringankan keuangan kita kan jadinya 😛

Mulailah saya mencari informasi mengenai KPR. Ternyata BCA menawarkan KPR sebagai salah satu produk perbankan yang dimiliki. Begitu saya cari tahu melalui situs baru BCA di http://www.bca.co.id dan menuju halaman hunian ideal, ternyata KPR BCA tidak hanya memberikan layanan berupa pembelian hunian baru tetapi juga renovasi dan dalam melengkapi hunian.

Saya jadi ingin tau dan mencoba-coba simulasi yang ada. Oiya, simulasi yang diberikan berupa perhitungan kredit jika harga rumah telah diketahui (Simulasi KPR) dan perhitungan harga rumah untuk kredit yang kita inginkan (Simulasi Budget).

Rasanya lengkap deh, simulasi KPR jika kita sudah menentukan harga rumah yang kita inginkan, tinggal cari tau berapa kredit yang kita keluarkan.

Simulasi KPR BCA

Simulasi KPR BCA

Atau simulasi budget jika kita ingin menentukan berapa kredit yang dikeluarkan setiap bulannya, tinggal cari tau berapa harga rumah yang kita dapatkan dengan kredit sebesar itu 😀

Simulasi Budget KPR BCA

Simulasi Budget KPR BCA

Iseng-iseng saya nyoba simulasi KPRnya dengan harga rumah sebesar Rp. 350.000.000 dengan luas tanah 100m2 dan luas bangunan 75m2. Yap, yap, harus lengkap dengan luas tanah dan bangunan untuk simulasi. Begitu saya klik hitung, voila, langsung muncul di kolom sebelah kanan rincian semua hal yang diperlukan. Hum, ini dia hasil simulasi saya.

Simulasi KPR

Simulasi KPR

Kalau mau cicilan per bulannya lebih ringan lagi, bisa memilih jangka waktu yang lebih panjang lagi sih sebenernya. KPR BCA menyediakan jangka waktu sampai dengan 240 bulan (20 tahun). Tapi, di sini saya milih yang cepet (5 tahun) biar cepet2 beres gak mikirin hutang terus 😛

Hasil simulasi ini cuma perkiraan lho, kan nantinya tergantung suku bunga per tahunnya. Tapi setidaknya kita punya gambaran harus menyiapkan dana berapa untuk punya rumah 😉

Nah, karena saya dan suami adalah nasabah BCA dan kami sudah mengalami sendiri kemudahan transaksi yang diberikan, kenapa tidak kita pergunakan solusi perbankan yang menarik ini?

Mudah-mudahan saja rencana KPR ini bisa segera kami wujudkan, Amiiin ^_^

Published by:
%d bloggers like this: