Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: soothe & glow seahorse

Kid's Activity Parenting Review

Tips ini Bisa Membuat Bayikubobo Lebih Mudah!

Tidur buat anak itu termasuk salah satu kegiatan paling penting. Salah satu alasan pentingnya tidur itu agar anak terhindar dari tantrum atau marah berlebihan. Saya udah pernah bahas sih di postingan mencegah anak tantrum ini, kalau perut yg lapar dan rasa mengantuklah salah dua penyebab anak menjadi tantrum. Bener kan ya? Anak itu kalau udah ngantuk atau lapar, beuh, bisa jadi monster deh mereka. Mereka udah merengek2 gk jelas dan gk tau maunya apa. Mau makan kue, udah dikasih eh gk mau, nunjuk mainan. Mainan udah dikasih tetep salah juga. Kita sebagai ortu dibikin pusing kalo udah begini. Kadang malah bisa sampai emosi. Iya gk sih? Ya Alhamdulillahnya, saya kalau sudah akan emosi begitu, saya malah mulai mencari tau penyebab anak bisa seperti itu sih, bukannya malah memarahinya.

Makanya kalo udah ngeliat tanda2 Naia ngantuk, saya langsung tembak aja dan nanya ke dia “Naia ngantuk ya?”. Karena sekarang dia udah ngerti apa yg dia di rasain, dia akan mengangguk. Saat dulu dia belum ngerti, saya langsung ajak ke kamar untuk tidur dan menciptakan suasana yg nyaman dan tenang untuk tidur.

Selain untuk menjaga kondisi emosinya, tidur juga penting banget nget nget untuk perkembangan otaknya. Simak kenapanya yuk

Published by:
Parenting

Naia Belajar Tanggung Jawab

Akhir-akhir ini saya mulai mengajarkan ke Naia kalau sedang main ingin beranjak ke permainan selanjutnya, dia harus merapikan mainannya saat ini terlebih dahulu. Bukan obsesi supaya rumah rapi ya, tapi ya biar dia belajar bertanggung jawab. Pun saat dia ingin membawa sesuatu saat saya pergi. Saya memberinya tanggung jawab penuh akan apa yang dibawanya itu.

Saat weekend kemarin misalnya, dia lagi seneng-senengnya banget tidur sama Soothe & Glow Seahorse™ (sekarang dinamakan kula oleh kami, hihi) yang didapet dari Fisher-Price waktu itu, jadilah saat ingin menginap di rumah eyang atau utinya dia selalu ingin membawanya. Yasudah, saya ijinkan asal dia ingat untuk membawa pulang kembali. Di rumah utinya si Kula jadi ketemu sama saudaranya deh, hahaha. Alhamdulillah sebelum pulang dia ingat sekali apa yang dibawanya saat itu. Dia mencari2 dimana si kula berada. Sebelumnya saat dia lagi seneng banget main puzzle juga gitu. Puzzle-nya dibawaa terus sampai kemanapun. Sampai sekarang juga masih sih. Kalau saya sedang ingin mengajaknya ke acara yang saya nikmati ya dia membawa puzzle-nya untuk dimainkan agar tidak bosan.

Kula dan Saudara di rumah Uti

Kula dan Saudara di rumah Uti

Nah, tapi di rumah masih belum bisa merapikan mainannya, gimana donk?

Published by:
%d bloggers like this: