Momopururu » Blog Archives

Tag Archives: traveling

Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam Di Ubud Bali Bersama Anak

Bali emang gak ada yang ngalahin deh ya. Di seluruh area adaa aja tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Pantes aja jadi destinasi wisata yang paling diinginkan oleh banyak banget orang. Ya aku aja pengen banget ke sana lagi dan lagi, hehe.

Anw, kalau di Bali agak bosan dengan pantai atau memang mau mengincar daerah Ubud, aku punya itinerary wisata untuk 3 hari 2 malam di daerah sana nih, khususnya kalau kalian bawa anak-anak yaa.

Continue reading Published by:

Indahnya Pertunjukan Tari Kecak Di Pura Uluwatu Bali Yang Tak Tertandingi

Kalau ditanya apa tempat wisata di Bali yang wajib didatangi, aku akan jawab salah satunya ya Pura Uluwatu dan menonton tari kecak di sana. Karena memang betul-betul tak tertandingi momennya. Syahdu dan megahnya tari kecak berpadu dengan keindahan matahari terbenam sebagai latar belakang panggung tari kecak itu sendiri. Maka buatku betul, menonton tari kecak di Uluwatu Bali ini adalah salah satu hal yang tak tertandingi nilainya.

Aku bilang tak tertandingi karena perasaan saat aku nonton dan berada di sana tuh bener-bener setakjub itu dan rasanya memang tak terkalahkan sih. Sampai sekarang kalau mengingat aku bisa nonton dan menikmati indahnya sunset sambil menonton tari kecak itu masih senang dan senyum-senyum sendiri.

Continue reading Published by:
Family Traveler Keluarga Pribadi Traveling Traveling With Babies

Harus Ke Mana Saat Tidak Sengaja Berpisah dan Komunikasi Buntu?

Sewaktu saya sedang asik memilih oleh-oleh tambahan yang akan saya beli bersama anak pertama (Naia) dan sambil menggendong si kecil Nara, Naia tiba-tiba bertanya “Ma, Papa ke mana sama Nawa?”. Saya lalu tersadar, wah iya, kenapa kita jadi cuma bertiga yang pilih oleh-oleh, kayanya tadi papa juga masuk sini deh.

Duh, gimana ini, mana hp saya lagi gak ada kuota internet saat itu, jadi hanya mengandalkan wifi, kalau bukan tethering dari suami, ya wifi gratisan yang tersebar. Tapi, begitu saya ambil hp dari kantong, eh lha kok saya baru ingat kalau hp saya juga sudah sekarat, jadilah diirit-irit memang baterainya sedari tadi. Ini saja ternyata sudah 1%. Kalau untuk menghubungi lagi, jangankan mau ngomong 1 kata, diangkat saja sudah syukur.

Continue reading Published by:

Cara Kami Sekeluarga Sanggup Membiayai Traveling Kami

Kami sekeluarga memang suka sekali traveling. Eh, saya dan suami sih, anak-anak mah masih ngikut aja ya, hehe. Makanya dalam satu tahun kami bisa beberapa kali berlibur. Gak melulu ke tempat yang jauh kok, sekedar staycation atau ke tempat yang deket di hari Sabtu-Minggu juga jadi, yang penting ada masa untuk kami refreshing dan berlibur sejenak dari rutinitas harian 🙂

Tapi itu semua bukan pada masa pandemi ya, karena di masa sekarang ini kami masih takut sekali untuk bepergian. Ya pernah sih 2x staycation, tapi gak berani yang jauh-jauh, itu juga masih aja menyimpan perasaan was-was. Jadi, ini yang aku tulis adalah cara kami biasanya agar bisa rutin traveling sekeluarga sebelum masa pandemi ini ada. Semoga sih cepat berakhir, jadi bisa lanjut traveling sekeluarga lagi yaa 😀

Continue reading Published by:

Wisata Puncak Selain Taman Safari

Siapa yang kalau denger puncak udah langsung ingetnya Taman Safari hayoo? hehehe. Kalau gak Taman Safari ya Villa, ahaha. Tapi kayanya kebanyakan yang langsung mikir Taman Safari tuh yang udah jadi orangtua sih,. Soalnya ya emang seru kan bawa anak-anak ke Taman Safari, anak-anak emang paling antusias banget lah kalau liat binatang apapun.

Kami sendiri juga udah pernah bawa anak-anak ke Taman Safari bareng nenek kakeknya. Alhamdulillah lumayan seru, tapi kalau bawa orangtua lagi gak bisa yang seharian banget ya ke Taman Safarinya, karena ingat ya fisik mereka sudah terbatas juga. 🙂

Continue reading Published by:

Itinerary Singapura Bersama Bayi dan Balita

Yeay, liburan akhir tahun yang belum akhir akhir banget terlaksanaa 😀 Liburan jauh pertama berlima nih kami nih, hehe. Nara bayi bayi udah diajak jalan jauh ya kan xp. Eh, tapi gak jauh beda sih sama Nawa. Dulu Nawa juga di umur hampir 6 bulan kami jalan ke Belitung bareng temen2 kuliah. Jadii, karena punya pengalaman bawa bayi naik pesawat, cuss deh kita ngajak Nara ke Singapura.

Baca juga: Naik Pesawat Bersama Bayi

Tadinya sih ngincer bulan Desember pas Naia libur sekolah, tapi kok ya kalau bulan Desember itu Nara udah mulai MPASI yaa, jadi bakal repot bawa2 MPASI dan nyiap2innya. Yaudah deh, maju sebulan deh jadi bulan November, mumpung bayi masih ASI aja, jadi lebih gampang di jalannya. Kalau bayi mulai ngek, tinggal masukin ASI deh, hehehe.

Continue reading Published by:
%d bloggers like this: